Ratusan Rumah di Mauk Tangerang Rusak Parah Dihantam Puting Beliung

METROTANGSEL.COM, Tangerang Raya – Ratusan rumah di lima Desa di Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang rusak parah dihantam Puting Beliung, Kamis (12/12/2019).

Kelima Desa tersebut adalah Desa Tegal Kunir Lor, Tanjung Anom, Sasak, Banyu Asih, dan Desa Gunung Sari.

Diperkirakan jumlah bangunan yang  terkena dampak untuk puting beliung yaitu Desa Tegal Kunir Lor sekira 48 rumah, di Desa Sasak 22 rumah, dari Tanjunganom 100 rumah, di Banyuasin itu kurang lebih ada 46 rumah

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa   alam itu. Beberapa warga hanya mengalami luka ringan dan sudah ditangani pihak Puskesmas setempat.

“Alhamdulillah tidak ada korban dalam peristiwa ini. Saya juga mengimbau kepada warga agar waspada akan bencana susulan karena menurut BMKG cuaca masih ekstrim,” ungkap Camat Mauk Arif Rahman.

Kepala BPBD Bambang Sapto mengatakan, pihaknya siap untuk menyalurkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak bencana di Kecamatan Mauk.

“Untuk di Mauk ini kita sudah siapkan bantuan berupa tenda, makanan, maupun Denso untuk mengatasi hal nanti pasca terjadinya puting beliung demikian jadi nanti kita bikin di tempat yang aman dapur umum,” ucapnya. (jun/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here