Lagi, Warga Blokade Jalan Perimeter Utara Bandara Soekarno-Hatta

METROTANGSEL.COM, Banten Raya – Warga Desa Rawa Rengas, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang kembali menutup paksa Jalan Perimeter Utara Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (16/12/2019).

Koordinator Aksi, Wawan Setiawan mengatakan, aksi blokade tersebut akan dilakukan hingga tiga hari ke depan.

Warga ingin kejelasan mengenai pencairan dana pembebasan lahan yang mandek.

“Penutupan Perimeter Utara oleh warga akan dilakukan dari hari ini (16/12/2019) sampai tanggal 18 Desember,” ungkap Wawan.

Wawan juga mengungkapkan, unjukrasa tersebut dilakukan oleh ratusan warga yang tanahnya masih bersengketa dengan pihak lain.

Pasalnya, tanah warga seluas 26.800 meter persegi masih bersengketa dengan beberapa pihak hingga pencairan uang ganti rugi pembangunan Runway 3 Bandara Soekarno-Hatta tidak dapat dilakukan.

“Unjuk rasa ditujukan untuk semua pihak, karena kami butuh kejelasan, kita juga pasang bendera kuning sebagai bentuk duka bahwa hak dari masyarakat belum dipenuhi,” paparnya.

Aksi warga dengan memblokade Jalan Perimeter Utara Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang sebelumnya pernah dilakukan warga Desa Rawa Rengas selama satu minggu pada Juli 2019 lalu.

Blokade tersebut menyebabkan kemacetan panjang di Jalan Marsekal Suryadharma, Selapajang, Kota Tangerang hingga Jalan Raya Kampung Melayu, Teluknaga. (jun/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here