Siti Nur Azizah Resmi Kantongi Dukungan OSO, Begini Komentar Bacalon Lain.

METROTANGSEL.COM, Serpong – Bakal calon Walikota Tangsel Siti Nur Azizah resmi mengantongi dukungan Ketua Umum Partai Hanura, Osman Sapta Odang untuk pencalonnya di Pilkada 2020 mendatang, meski DPC Hanura Tangsel ‘belum’ sepenuhnya setuju.

Menanggapi kabar dukungan DPP Hanura ini, salah satu bakal calon yang mendaftar di DPC Hanura Tangsel, Lurah Cipayung, Tomi Patria Edwardy meminta kepada DPC Partai Hanura untuk menyelesaikan tahapan seleksi. Menurut dia, proses seleksi harus dilaksanakan.

“Berikan kami kesempatan untuk diuji publik. Meski kami bukan siapa- siapa tapi kami siap untuk diuji. Biar masyarakat yang menilai. Jangan dibiasakan namanya proses main potong,” ujar Tomi saat dihubungi, kemarin.

Tomi tak memungkiri untuk mengusung salah satu calon merupakan hak prerogratif partai. Namun, kata Tomi, seharusnya partai Hanura dapat menyelesaikan tahapan setelah membuka pendaftaran penjaringan bakal calon wali kota Tangerang Selatan yang telah terdaftar 11 orang.

“Kami bukan siapa-siapa dan tidak punya siapa-siapa kami cuma berharap kalau partai politik dan kami punya rakyat Tangsel gitu,” kata Tomi.

Diketahui, dalam deklarasi dukungan Hanura, Siti Nur Azizah, menemui Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang atau Oso.

Putri dari Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin itu datang bersamaan dengan acara workshop anggota DPRD kabupaten/kota hingga provinsi se-Indonesia.

“Iya secara personal dan pengurus partai Hanura tadi menyatakan dukungan,” katanya saat dihubungi wartawan.

Ia mengklaim, elite partai Hanura telah setuju atas pencalonannya di Pilwalkot Tangsel 2020 mendatang.

Disinggung soal tingkat lokal proses tahapan penjaringan belum selesai tapi dirinya sudah memotong jalur Nur Azizah tak sepakat.

Menurutnya, konteks deklarasi dukungan dilakukan di tingkat pusat. Makanya ia juga tetap mengikuti proses yang dilakukan oleh partai Hanura. “Ini dukungan dengan rekomendasi kan berbeda,” ujarnya. (sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here