Wapres Maruf Amin Tepis Tudingan ‘Dinasti’ Politik, Soal Siti Nur Azizah di Pilkada Tangsel

KH. Maruf Amin ( Foto dok. bbc)

METROTANGSEL.COM, Serpong – Wakil Presiden Maruf Amin membantah tudingan membangun politik dinasti menyusul langkah putrinya, Siti Nur Azizah, maju sebagai bakal calon walikota di Pilkada Kota Tangerang Selatan pada 2020.

“Kalau kami sebenarnya enggak ada tuh dinasti, saya sendiri juga tidak merencanakan diri saya untuk jadi wapres. Saya kira itu bukan lahir dari keinginan kami, tapi lahir dari keinginan masyarakat,” kata Wapres Ma’ruf Amin kepada wartawan di Kantor Wapres Jakarta, belum lama ini.

Lebih lanjut Ma’ruf mengatakan, ia juga tak pernah mengarah-arahkan anak-anaknya untuk maju dalam pilkada. Soal Azizah yang maju sebagai calon kepala daerah adalah murni pilihan politik Azizah.

“Saya tidak mengarahkan keluarga saya, anak saya untuk jadi walikota, enggak ada begitu. Saya bilang (ke Azizah) kalau saya tidak mendorong, tapi kalau masyarakat yang meminta ya saya hanya tut wurihandayani saja, saya ikuti maunya masyarakat saja,” imbuhnya.

Sebagai seorang ayah, Ma’ruf hanya bisa memberikan arahan dari belakang terhadap rencana pencalonan Azizah di Pilkada Kota Tangerang Selatan.

“Kalau masyarakatnya mau dan (pencalonan) itu dorongan dari masyarakat, ya enggak masalah, saya tut wurihandayani saja. Jadi nggak ada (niat) supaya seperti ini, jadi ini, enggak ada. Tergantung kemampuannya saja,” ujarnya.

Siti Nur Azizah memutuskan untuk mendaftarkan diri ke partai politik untuk mendapatkan dukungan dalam keinginannya mencalonkan sebagai walikota Tangerang Selatan periode 2021-2026.

Azizah juga telah mengundurkan diri dari pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Direktorat Jenderal Bina Masyarakat Islam Kementerian Agama demi pilihan politiknya tersebut. (sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here