Bang Ben: RT, RW dan Marbot Hingga Guru Ngaji Dijamin BPJS Ketenagakerjaan

METROTANGSEL.COM, Ciputat – Pemerintah Kota Tangsel ingin seluruh warganya bisa menikmati berbagai pelayanan publik. Salah satunya adalah pelayanan kesehatan.

Apalagi diketahui banyak warganya yang berkerja tanpa asuransi, Pemerintah menetapkan peraturan Walikota Nomor 25 tahun 2019.

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie menjelaskan, jika perwal tersebut berisikan ketetapan kepada kecamatan untuk memastikan bahaw RT, RW, Marbot Masjid, Guru Ngaji sampai dengan pemandi jenazah akan mendapatkan tunjangan BPJS.

Benyamin menyampaikan bahwa RT dan RW memiliki peran dalam pembangunan daerah. Sehingga pemerintah ingin memberikan apresiasi terhadap mereka.

”Jadi kami memberikan fasilitas BPJSTK, terhadap ketua RT dan RW,” ujar Benyamin dalam Sosialisasi Perwal 25 Tahun 2019, beberapa waktu lalu.

Bang Ben menyampaikan, fasilitas ini juga sudah diberikan kepada pemadam kebakaran.

Dimana pada masa berkerja salah satu pemadam kebakaran mengalami kecelakaan. Kemudian, terjadi pendarahan pada otaknya.

”Sehingga harus dilakukan operasi, menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk berobat. Tentu saja mahal. Rp300 juta lebih, dibayarkan semuanya oleh BPJSTK,” ujar Benyamin yang langsung disahuti tepuk tangan oleh para peserta sosialisasi.

Berbekal dari sana, Benyamin juga mengingingkan kesejahteraan pada Ketua RT dan RW yang jumlahnya melebihi 7.000 orang.

”Jadi bapak ibu bisa terjadi apa-apa ada asuransi yang meng-cover. Kami biayai,” ujar Benyamin.

Sementara, Benyamin juga memastikan kalau, seluruh masyarakat di Kota Tangsel yang sudah memiliki BPJS kelas tiga pun sudah dibiayai oleh pemerintah.

”Hal tersebut kami lakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Benyamin. (rls/sam/asn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here