Jelang Misa Natal, Polisi Sisir Gereja Santo Barnabas Pamulang

Jaga keamanan jemaat, Polisi menyisir Gereja Santo Barnabas Pamulang, Kota Tangsel. Foto: Azhar Ferdian

METROTANGSEL.COM – Pamulang – Jelang misa Natal, anggota Polsek Pamulang melakukan pengamanan dan penyisiran di Gereja Katolik Santo Barnabas, Pondok Cabe Udik, Pamulang, Tangsel, Selasa (24/12/2019).

Pengamanan dipimpin langsung Kapolsek Pamulang, Kompol Hadi Supriyatna dan beberapa anggota Polsek Pamulang langsung menyisir gedung dua lantai secara detail ruangan per ruangan yang akan dijadikan jamaat untuk melakukan misa menggunakan metal detector.

Sekitar satu jam, anggota Polsek Pamulang menyisir ruangan hasilnya tidak ditemukan benda yang mencurigakan. Hadi menjelaskan sterilisasi yang dilakukan untuk mengamankan jamaat Gereja Katolik Santo Barnabas khusyuk dalam melakukan misa Natala.

“Kita telah mengadakan rangkaian kegiatan pengamanan untuk kegiatan misa Natal hari ini. Yang pertama kita apel koordinasi mengenai jumlah kekuatan personel yang dilibatkan. Kemudian setelah itu kita bagi tugas diantaranya sterilisasi, dengan maksud agar saudara kita yang melaksanakan misa kebaktian tentram, aman dan merasa khusyuk dalam pelaksanaan ibadah,” jelas Hadi di Gereja Katolik Santo Barnabas.

Hadi mengatakan di Gereja Katolik Santo Barnabas dikerahkan 21 personel gabungan diantaranya dari unsur Polri, TNI dan keamanan setempat. “Dari Polri ada 10, kemudian dari sekuriti internal ada 9 dan krmudian dari TNI ada 2 personel, jadi hampir 21 yang dilibatkan rangkaian pengamanan misa sampai dengan tanggal 31 Desember 2019,” tandasnya.

Diketahui di wilayah Pamulang sendiri terdapat 24 gereja yang akan melaksanakan misa Natal. Maka dari itu, Hadi mengimbau kepada jamaat untuk bersama-sama menjaga keamanan. “Kepada saudara kita, supaya sama-sama menjaga ketertiban dan keamanan dilingkungan masing-masing,” tutupnya.(sam/jun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here