Awas! Kemenag Tangsel Larang Mall Adakan Pesta Kembang Api

METROTANGSEL.COM, Serpong – Pemerintah Kota Tangerang Selatan sudah mengeluarkan edaran yang mengimbau warga untuk tidak terlalu hura-hara saat malam pergantian tahun 2019 ke 2020. Warga juga diminta tidak membakar petasan maupun kembang api.

Mengomentari hal tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangsel Abdul Rojak sangat mendukung langkah pemkot ini. Menurut Rojak, sebagai kota bermoto cerdas, modern dan religious, sudah selayaknya pergantian tahun tidak dirayakan dengan berlebihan.

Sekretatis MUI ini juga mewanti-wanti pusat perbelanjaan tidak mengadakan pesta kembang api.

“Sebaiknya mall juga jangan mengadakan pesta kembang api sebagai bentuk pendidikan kepada masyarakat agar tidak pesta petasan dan kembang api. Motto religius Tangsel harus diimplementasikan dalam kehidupan alam nyata,” kata Rojak, Senin (30/12/2019).

Rojak mengaku, bahwa pihaknya telah memberikan sosialisasi kepada sejumlah pengelola mall terkait malam pergantian tahun ini. Tepatnya, satu minggu sebelum perayaan pergantian tahun.

Jika setelah sosialisasi ini masih ada pengelola mal kekeh melakukan perayaan dengan pesta kembang api, pihak Kemenag akan memberikan teguran.

“Sosialisasi sudah melalui imbauan kepada pengelola mall, seminggu yang lalu. Kalau melanggar pasti diberikan teguran,” ungkapnya. (sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here