Daripada Hura-hara, Airin Ajak Warga Perbanyak Ibadah Saat Pergantian Tahun

METROTANGAEL.COM, Serpong – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengimbau warganya untuk tidak melakukan kegiatan berlebihan dan tidak bermanfaat, hura-hura serta perbuatan yang melanggar norma hukum sosial dan agama saat malam pergantian tahun 2019 ke 2020 nantinya.

Imbauan itu disampaikan melalui Surat Edaran (SE) Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany dan ditandatangani oleh Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie, pada 30 Desember 2019.

Selain itu, imbauan lain dari edaran itu meminta masyarakat tidak membunyikan atau membakar petasan, kembang api yang dapat menimbulkan ledakan/kebakaran. “Serta tidak melakukan konvoi kendaraan bermotor dan mengumpulkan massa tanpa izin dari pihak berwenang,” tulis edaran itu, Senin (30/12/2019).

Selain itu, para orang tua diminta mengawasi dan mengarahkan putra-putrinya untuk tidak melakukan atau mengikuti kegiatan yang bersifat hura hara pada masa pergantian tahun, dan memanfaatkan momentum pergantian tahun untuk meningkatkan ibadah, rasa kepedulian dan kepekaan sosial.

“Serta menjaga ketentraman dan ketertiban dalam kehidupan bermasyarakat,” demikian surat imbauan yang juga ditujukan kepada kepada pimpinan instansi vertical, Kepala OPD, Pimpinan Lembaga, Instansi, Organisasi, Perusahaan Swasta, Camat dan Lurah, Kepala Sekolah maupun Ketua RW dan Ketua RT itu.(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here