Kapolri & Kapolda Metro Akan Keliling Pantau Perayaan Malam Tahun Baru

METROTANGSEL.COM, Jakarta – Kapolri Jenderal Idham Azis akan memantau situasi keamanan pada pergantian malam tahun baru di seluruh Indonesia nanti malam. Rencananya Kapolri melakukan pemantauan di Posko Polda Metro Jaya.

“Biasa kan seperti malam Natal kemarin kan Pak Kapolri dan Panglima muter-muter ke gereja-gereja mungkin monitor juga seluruh wilayah Indonesia dijadikan posko di Polda Metro Jaya,” kata Kapolda Metro Jaya Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, melansir laman pmjnews, Selasa (31/12/2019).

Komjen Pol Gatot juga belum merinci secara detail perihal kegiatan Kapolri malam nanti. Dia sendiri akan berkeliling Ibu Kota untuk memantau situasi pada malam pergantian tahun. “Saya juga akan putar-putar melihat perkembangan situasi wilayah kita,” ujar Komjen Gatot.

Selain itu, masyarakat bisa melihat indahnya pesta kembang api di beberapa tempat seperti, di Ancol, Monas dan Patung Selamat Datang di Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat. Sementara untuk petasan dilarang. Sebab, petasan membahayakan keselamatan.

Sementara itu, pada sore hari yang seharusnya ada ganjil-genap pukul 16.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB tidak diberlakukan lantaran adanya car free night menyambut malam Tahun Baru di kawasan Jalan Jenderal Sudirman-MH. Thamrin.(sam)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here