Siaga Bersihkan Tumpukan Sampah Tahun Baru, Pesapon di Tangsel Tak Libur

METROTANGSEL.COM, Serpong – Seperti tahun-tahun sebelumnya, petugas kebersihan di Kota Tangsel dipastikan akan selalu siaga atau tidak akan libur saat pergantian tahun baru. Mereka siap melaksanakan kewajiban mereka membersihkan tumpukan sampah yang ada.

“Untuk malam tahun baru kan sampah banyak yang harus ditangani. Makannya para pesapon (petugas kebersihan) tidak libur,” tegas Wakil Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie, kemarin.

Dikatakan Bang Ben-sapaan akrab Benyamin Davnie, kebijakan tidak meliburkan pesapon sudah menjadi tradisi setiap tahun, terutama saat moment hari-hari besar.

Karena itu, Bang Ben meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tangerang Selatan untuk membagi para petugas kebersihan yang hadir ke wilayah titik keramaian.

“Dinas LH membagi lokasi konsentrasi kehadiran pesapon, antara lain juga di sekitar flyover ciputat, simpang Cimanggis, Bundaran Pamulang, Koridor Serpong, Bintaro dan sekitar Alam Sutra,” bebernya.

Sementara itu, DLH sendiri mengaku sudah menyiapkan satu unit mobil penyapu jalan dan menugaskan 50 orang tenaga pesapon di sejumlah titik keramaian saat tahun baru. Bahkan saat malam menjelang pergantian tahun, DLH sudah menyiapkan armada untuk langsung membersihkan sisa-sisa sampah yang ada.

“Mereka tetap bekerja tetap seperti biasa hanya saja pada malam tahun baru ditempatkan di titik-titik keramaian dan pasar pada khususnya,” ungkap Kasie Pengelolahan Sampah pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangsel Rasta Yudha Pratama.(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here