Banjir Di Tangsel, Satu Warga Tewas dan Ratusan Rumah Warga Tergenang

METROTANGSEL.COM, Ciputat – Tingginya intesitas hujan yang terjadi di sebagian besar wilayah Jabodetabek, termasuk Kota Tangerang Selatan sejak, Selasa 31 Desember sore hingga Senin (1/1/2020) tidak hanya membuat sejumlah permukiman di kota tersebut terendam banjir tetapi juga merengggut korban jiwa.

Di Ciputat baru, salah seorang warga yang diketahui bernama Taufik menghembuskan nafas terakhir usai kesetrum aliran listrik saat korban melewati perumahan Vila Cendana, Senin (1/1/2020) sekira pukul 10.29 wib.

Meski sempat dibawa ke Rumah Sakit Hermina untuk mendapatkan pertolongan medis, namun nyawa warga ini tidak tertolong. “Innalillahi wainna ilahirodjiun. Korban kesetrummm warga Ciputat Baru, meninggal dunia di RS Hermina. Korban atas nama topik,” bunyi pesan yang beredar di grup whatsApp wartawan.

Sementara itu, di wilayah Perumahan Serpong Park dan Perumahan Pondok Pakulonan Kecamatan Serpong Utara terendam. Begitu juga di perumahan Bukit Pamulang Indah. Ketinggian banjir di wilayaha ini bahkan mencapai pingganng orang dewasa. Begitu juga di perumahan Puri Bintaro. Sebanyak 350 KK DI RW 22 terendam banjir.

Elly Herlina warga Pondok Pakulonan, mengaku ketinggian air di wilayah perumahannya terus saja meningkat. Kali ini tinggi muka air yang merendam wilayah perumahannya sudah setinggi lutut orang dewasa.

“Memang hujan terus dari sore kemarin, kami juga sempat malam tahun baruan keluar dan pulang masih aman, cuma agak macet di jalan,” ungkapnya Rabu 1 Januari 2020.

Pantauan di wilayah Serpong Utara sendiri, saat ini hujan dalam intensitas deras masih terus turun. Warga khawatir ketinggian muka air semakin bertambah.

“Kalau air masuk ke rumah itu sekitar pukul 05.00 WIN, terus ke sini semakin tinggi,” katanya.

Terpantau warga yang ada di Perumahan itu, masih sibuk berusaha mengamankan harta benda mereka dari rendaman air. Sambil berharap hujan segera reda dan air cepat surut. “Semoga cepat reda hujannya, dan air segera surut,” katanya.(jun/sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here