Tol BSD Lumpuh Akibat Hujan Sehari Semalam

Tol BSD nampak terendam banjir.

METROTANGSEL.COM, Serpong – Hujan yang terus mengguyur Wilayah Jabodetabek dari Selasa (31/12/2019) kemarin, membuat banjir dan genangan tinggi di sejumlah wilayah.

Tak terkecuali di dalam tol BSD dari arah Pondok Aren. Di tol ini, genangan diperkirakan ketinggian mencapai 50cm-100cm.

Salah seorang pengemudi Joko merekam kondisi lumpuhnya ruas tol di daerah BSD. Semua kendaraan terhenti karena terhalang rendaman banjir.

Bahkan pengemudi tersebut menginformasikan dirinya telah mengevakuasi enam kecelakaan yang terjadi di tol jor BSD.

“Pada hari ini saya telah evakuasi 6 kecelakaan kastamer saya di Tol BSD,” kata Joko di Tol BSD, Tangerang Selatan, Rabu (1/1/2020).

Tiga RT di Pondok Aren Terendam Banjir

Sementara itu, banjir juga melanda di Perumahan Maharta, Pondok Kacang, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Rabu (1/1/2020).

Salah satu warga perumahan Maharta, Putra mengatakan, hingga pukul 08.30 WIB, banjir masih menggenangi perumahan tersebut. “Sekarang ketinggian sekitar 70-80 sentimeter. Masih hujan, gerimis,” ujar Putra.

Putra menjelaskan, rumah yang tergenang banjir berada di RT 004,005,006 di RW 009. Sebagian warga ada yang telah meninggalkan rumah. Namun, sebagian lagi masih bertahan dengan naik ke lantai dua rumah mereka.

Putra saat ini masih bertahan di rumah. Sebagian besar perabot rumah serta empat motor miliknya terendam banjir. “Saya di tingkat dua, motor abis, empat kerendam. Enggak sempat (menyelamatkan), air gila (cepat naik). Gue tidur satu jam, udah naik sebetis aja. Petugas dari kecamatan atau kelurahan belum ada yang datang.” ujar Putra.(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here