Pemkot Tangsel Tetapkan 14 Hari Masa Tanggap Darurat Banjir

Perumahan Pesona Serpong, saat terendam banjir beberapa hari lalu.

METROTANGSEL.COM, Ciputat – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) telah menetapkan masa tanggap darurat bencana banjir. Genangan air yang merendam 119 titik lokasi sempat memaksa 2.500 orang warga terdampak banjir mengungsi, dan empat orang meninggal dunia.

“Walikota (Airin Rachmi Diany) sudah menetapkan masa tanggap darurat selama 14 hari,” kata Wakil Walikota Benyamin Davnie kepada wartawan di Puspemkot Tangsel, Jumat (3/1/2020).

Ia jelaskan, masa tanggap darurat bencana banjir akan berakhir sampai 14 Januari mendatang. Surat pernyataan ketetapan ini akan disampaikan kepada Gubernur Banten Wahidin Halim untuk berikutnya ditindaklanjuti.

Selama 14 hari masa tanggap darurat fokus melayani warga korban banjir. Organisasi perangkat daerah di Kota Tangsel telah mendirikan posko kesehatan dan dapur umum.

“Yang paling utama pertama adalah masyarakat, manusianya dulu. Warga Tangsel-nya dulu diselamatkan, diselamatkan itu kalau yang sakit diobati, yang lapar dikasih makan, yang masih butuh tempat berteduh pengungsian ya dicari yang lebih baik lagi,” tambahnya.(jun/sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here