Diduga Korsleting Listrik, 20 Kontrakan Semi Permanen di Serpong Terbakar

METROTANGSEL.COM, Serpong – Kebakaran hebat terjadi di Kampung Kebon Kelapa Purna, RT 001/001, Serpong, Tangsel pada Minggu (5/1/2020) dini hari tadi sekitar pukul 00.05 WIB.

Dalam video amatir yang direkam oleh satu warga memperlihatkan api dengan cepat melalap bangunan yang mudah terbakar. Bahkan, percikan aliran listrik yang juga terlihat dalam video tersebut.

Pantauan di sekitar lokasi kebakaran memang banyak bangunan yang mudah terbakar. Karena, mayoritas bangunan tersebut terbuat dari triplek sehingga membentuk kontrakan semi permanen.

Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tangsel yang mendapatkan laporan adanya kebakaran langsung menuju lokasi kejadian dan mengerahkan enam unit mobil pemadam kebakaran.

“Kita kerahkan enam unit mobil pemadam dan api bisa dipadamkan sekitar pukul 01.30 WIB,” ungkap Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Uci Sanusi, Minggu (5/1/2020).

Uci menjelaskan, dugaan sementara penyebab kebakaran yang menghanguskan 20 kontrakan semi permanen diakibatkan adanya korsleting arus pendek.

“Yang terbakar rumah kontrakan bedeng kecil semi permanen sebanyak 20 kamar. Penyebab diduga akibat arus pendek,” ujarnya.

Meski demikian, tidak ada korban jiwa atas kebakaran tersebut. Hingga kini, pasca kebakaran di sekitar lokasi telah dipasangi garis polisi agar warga tidak melintas di area lokasi kebakaran.(jun/sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here