Jembatan Cihuni Masih Ditutup untuk kendaraan Roda Empat Paska Longsor

METROTANGSEL.COM, Serpong – Bibir jembatan Gading Serpong di Cihuni, Kecamatan Pagedangan yang longsor karena hujan deras pada Rabu (1/1/2019) Hingga kini belum bisa dilintasi oleh kendaraan roda empat maupun kendaraan bermuatan besar.

Dikhawatirkan, jika kendaraan bermuatan besar bisa menambah keretakan ataupun terjadi longsor susulan kembali.

Kasat Lantas Polres Tangsel AKP Bayu Marfiando mengatakan saat ini longsor yang berada di bibir jembatan Gading Serpong masih dalam tahap pengerjaan. “Masih tahap pengerjaan,” ungkap Bayu, Senin (6/1/2020).

Ia pun belum bisa memastikan kapan kendaraan roda empat dapat melintas. Terlebih, jalur jembatan tersebut menjadi penghubung warga Kabupaten Tangerang menuju Kota Tangsel maupun sebaliknya. “Untuk sampai kapannya belum tahu,” ujarnya.

Kanit Pengaturan Penjagaan Pengawalan dan Patroli (Turjawali) Satlantas Polres Tangsel, Iptu Suprayitno mengatakan pengendara roda empat yang ingin melintas bisa melewati jalur alternatif.

“Bagi pengendara yang melintas dari jalan Raya Serpong menuju ke Sumarecon Mal Serpong (SMS) dan arah sebaliknya dapat melalui jalur Boulevard Gading Serpong,” katanya.

“Atau untuk masyarakat ingin ke Jalan Sinarmas itu masih banyak jalan lain seperti jalan Boulevard BSD Utama masih bisa. Lalu Blulevard BSD Utara, masih bisa di lalui,” lanjutnya.

Suprayitno pun mengimbau kepada pengendara untuk dapat menaati peraturan yang telah ditetapkan.

“Silakan ikuti aturan dan saran kami semua untuk keselamatan bagi pengendara serta pengguna jalan sendiri,” tambahnya.(jun/sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here