Turap 10 Meter Longsor, Warga Villa Dago Tol Resah

Kondisi turap Vila Dago Tol, nampak masih belum diperbaiki usai longsor beberapa waktu lalu.

METROTANGSEL.COM, Serpong – Warga Villa Dago Tol, Blok C, Kelurahan Ciater, Kecamatan Serpong dihantui longsor susulan. Pasalnya, turap setinggi 10 meter yang longsor pada 1 Januari 2020 lalu hingga kini belum ada penanganan.

Salah seorang warga, Nasrudin mengatakan kondisi turap setinggi 10 meter tersebut rawan longsor. Warga mengaku resah longsor susulan bakal terjadi jika intensitas hujan tinggi kembali mengguyur Kota Tangsel.

“Kami khawatir longsor lagi. Apalagi jalan di bawah turap memang selalu dilalui warga,” ungkap Nasrudin menjelaskan, Selasa (7/1/2020).

Hingga kini, lanjut Nasrudin, belum ada penanganan serius yang dilakukan Pemkot Tangsel terkait longsor tersebut. Warga berharap ada penanganan serius agar warga tenang.

“Gimana warga mau tenang kalau kondisinya belum ada penanganan. Kami takut ada korban aja,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Kesiapsiagaan BPBD Kota Tangsel Urip Supriyatna mengatakan pihaknya sudah mengeluarkan imbauan kepada warga untuk berhati-hati saat melintas di area longsor. Dalam waktu dekat, BPBD akan memasang imbauan rawan longsor di sekitar turap.

“Imbauan kepada warga sudah. Kan sudah ditinjau bersama walikota Minggu kemarin. Untuk penanganan silahkan tanya ke Dinas Pekerjaan Umum (DPU),” tegasnya.(sam/jun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here