Kerahkan Alat Berat, DPU Tangsel Benahi Sembilan Turap Jebol Pasca Banjir

METROTANGSEL.COM, Serpong – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU), akhirnya membenahi sembilan turap yang jebol akibat banjir 1 Januari 2019 silam.

Kepala Dinas PU Kota Tangsel Aries Kurniawan mengatakan, penanganan pertama yang dilakukan oleh pihaknya terhadap turap yang jebol, dengan membersihkan puing dan melaksanakan pekerjaan struktur.

“Tim PU sudah melakukan survey, dan kami akan merencanakan gambar serta Rancangan Anggaran Biaya (RAB) nya,” kata Aries kepada wartawan, Rabu (8/7/2020).

Untuk perbaikan turap jebol, Aries kembali menuturkan, akan menggunakan APBD 2020 dengan melakukan pergeseran anggaran pemeliharaan untuk tanggap darurat banjir. Sementara untuk turap yang menjadi kewenangan pusat, pihak PU melakukan koordinasi.

“Untuk tanggul atau turap sungai yang jebol ada sembilan titik. Terdiri dari empat titik wewenang pusat, diantaranya turap Villa Mutiara, Villa Pamulang, Graha Mas, dan Permata Pamulang. Dan lima titik kewenangan Pemkot Tangsel yakni, Kampung Bulak, Maharta, Nerada, Pondok Pucung dan Puri Bintaro Indah,” ungkapnya.

“Untuk sementara ini normalisasi terkendala akses masuk alat berat. Karena di sepanjang sungai sudah ada rumah-rumah warga atau penduduk. Normalisasi dilakukan pada anggaran APBD 2020, dan akan dilanjutkan pada APBD 2021,” pungkasnya.(jun/sam)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here