Penyuluh Agama Islam Salurkan Bantuan Terdampak Banjir Lebak

METROTANGSEL.COM, Banten – Penyuluh Agama Islam bersama Direktorat Penerangan Agama Islam Ditjen Bimbingan Masyarakat Islam menyalurkan bantuan kepada masyarajat terdampak banjir dan longsor di Lebak, Banten. Bantuan yang diberikan berupa beras sebanyak 30 karung dan diserahkan di Kankemenag Kab Lebak, kemarin.

Bantuan ini berasal dari para penyuluh agama Islam se Indonesia. Bantuan diserahkan oleh Kasubdit Kepenyuluhan Dasma kepada Ujang Zarkasyi selaku Kepala Bidang Penerangan Agana Islam Kantor Willayah Kementerian Agama Provinsi Banten.

Ikut menyaksikan, Amirulla Kasi Kepenyuluhan Ditpenais, Baban Bahtiar Kasi Bimas Islam, Perwakilan Penyuluh Agama Islam Sriwanti (Jatim) Naif Adnan (DKI Jakarta). Bantuan ini juga ditujukan untuk Penyuluh Agama Islam Honorer Kab Lebak yang terdampak banjir.

Menurut Dasma, bantuan ini bukan pertama kali dilakukan oleh penyuluh agama Islam. Sebelumnya, bantuan pernah juga diberikan kepada korban tsunami Pandeglang dan Palu tahun lalu.

“Alhamdulillah terkumpul lima belas juta rupiah dan kami akan selalu berusaha membantu saudara-saudara kami yang mengalami musibah dimana saja,” ujar Dasma

Kabid Penais Kanwil Kemenag Banten mengucapkan terimakasih kepada Penyuluh Agama Islam atas perhatian dan bantuannya. Dia berharap bantuan ini bisa didistribusikan kepada korban bencana banjir meliputi pengajian dan majelis taklim.

Selain bantuan makanan, penyuluh agama Islam juga turun ke tenda-tenda pengungsi untuk memulihkan secara psikologis derita yang dialami para korban dengan memberikan motivasi. Pengajian untuk anak anak korban banjir juga tetap dilanjutkan.(sam)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here