Jalan Daan Mogot Tangerang Amblas, Rekayasa Lalin Akan Diberlakukan

METROTANGSEL.COM, Tangerang – Rekayasa lalulintas diberlakukan di Jalan Daan Mogot Tanah Tinggi, Kota Tangerang dengan memberlakukan sistem satu arah (one way). Rekayasa tersebut dilakukan untuk revitalisasi Jalan yang amblas.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Wahyudi Iskandar menerangkan, sistem itu diberlakukan mulai Senin siang sampai pengerjaan ruas jalan Daan Mogot yang amblas selesai dikerjakan Balai Besar Pemeliharaan Jalan Kementerian PUPR.

“Jadi skenarionya siang ini kita ubah, sekarang pemberlakuan satu arah untuk kendaraan dari arah Jakarta menuju Tangerang. Untuk yang akan menuju Jakarta menggunakan Jalan Lio Baru,” ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangerang Wahyudi Iskandar, Senin (13/1/2020).

Dia menjelaskan, kebijakan sistem satu arah itu juga berdasarkan hasil kordinasi Dishub Tangerang dan Kepolisian Resort Metro Tangerang. “Iya kita sudah komunikasian dengan pihak kepolisian,” jelasnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, pemberlakukan sistem satu arah ini diterapkan di Jalan Daan Mogot menuju Tangerang Kota dimulai dari Lampu Merah Lio Baru sampai Lampu Merah Tanah Tinggi.

“Sistem satu arah dimulai dari TL (Trafic Light) Lio Baru, kalau yang arah Jakarta dari TL Tanah Tinggi,” tandasnya.

Menurut Wahyudi, pemberlakuan sistem satu arah tersebut membuat arus lalu lintas di Jalan Daan Mogot baik menuju ataupun dari Kota Tangerang berjalan lebih lancar. “Alhamdulillah sampai sekarang berjalan lancar,” tandasnya.(jun/sam)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here