Niatnya Mau Bantuin Korban Banjir Lebak, Eh Mobil dan Isinya Dibawa Maling  

METROTANGSEL.COM, Serpong – Nasib sial dialami Lili Alai (43), warga RT 03 RW 01, Kelurahan Ciater Barat, Serpong, Kota Tangsel. Ia harus menerima kenyataan bahwa mobil pikup miliknya hilang dicuri maling tak berprikemanusiaan, Senin (13/1/2020) dinihari. Ironisnya, mobil pikup itu justru sarat muatan barang bantuan untuk korban banjir bandang dan longsor di Kabupaten Lebak, Banten.

Lili mengungkapkan, mobil pikup itu hilang di rumah seorang relawan yang hendak mengantarkan bantuan itu ke Lebak. Rencananya bantuan-bantuan itu diantarkan Senin pagi. Relawan bernama Ari tersebut tinggal di Lengkong Gudang Timur.

“Minggu sore itu bang Ari pinjam mobil. Katanya mau antar barang sembako ke Lebak Banten. Mobil dia (Ari) nggak bisa dipakai. Pajaknya mati. Abis ngisi barang sembako semua, sudah rapi, dia pulang bawa mobil itu ke rumahnya di Lengkong Gudang Timur,” ungkapnya Lili yang juga memposting kejadian itu di laman facebooknya.

Dia menjelaskan, pada Senin dinihari sekitar pukul 01.00, warga dan tetangga Ari masih melihat mobil tersebut terparkir di garasi mobil rumah Ari. Tetapi, saat Subuh, warga sudah tak lagi melihat keberadaan mobil tersebut. Bahkan, pintu gerbang rumah Ari sudah terbuka.

“isinya banyak. Ada sembako, obat-obatan, pampers, mie semua lengkap. Udah komplit. Mau diantar paginya. Malah kebawa semua sama malingnya,” kata dia.

Dia mengatakan, telah melaporkan kejadian pencurian itu ke Polsek Serpong. Dia berharap, mobil itu bisa segera ditemukan dan bantuan itu bisa diteruskan ke warga korban bencana di Lebak. Petugas dari Polsek Serpong juga telah meninjau lokasi kejadian itu.(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here