Warga Serua Ciputat Resah Diteror Ulat Bulu

METROTANGSEL.COM, Ciputat – Warga Perumahan Hakiki, Serua, Ciputat, Tangsel diresahkan dengan munculnya serangan ratusan ulat bulu yang memasuki rumah sejak satu pekan terakhir.

Diketahui, ulat bulu tersebut jatuh dari pepohonan yang tak jauh dari perumahan warga dan menjalar hingga bisa masuk ke dalam rumah.

“Mulai ketahuan itu seminggu lalu, lama kelamaan banyak banget. Awalnya cuma ada di pohon yang ada di lapangan, sama di depan gerbang,” ujar Petugas keamanan Perumahan Hakiki, Nadi (38), Rabu (15/1/2020).

Dikatakannya, hingga satu pekan setidaknya ada ratusan ulat bulu yang meresahkan warga.

“Iya banyak banget, kalau kita nongkrong aja biasa gitu, banyak kita temuin. Terus mulai juga masuk ke rumah warga,” tututnya.

Imbas dari ratusan ulat bulu yang menyerah warga Perumahan Hakiki, sudah banyak warga yang terkena gatal dan bentol-bentol.

“Ada beberapa, jadi bentol-bentol gitu banyak. Jadi dia lagi jemur handuk, terus pas dipakai, dia gatal-gatal terus bentol. Eh ternyata benar, pas dilihat ada ulat bulunya,” ungkap Nadi.

Nadi menambahkan, serangan ulat bulu itu bahkan sempat melebar ke warga di luar perumahan tersebut.

“Warga yang ngontrak di samping perumahan ini juga jadi korban. Pada bentol-bentol gitu,” imbuhnya.

Atas serangan ulat bulu itu, warga pun langsung melapor ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Tangsel.

Kemudian Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan pun langsung merespon dengan melakukan penyemprotan menggunakan cairan anti serangga, Selasa (14/1/2010) kemarin.

Danton Grup Charlie Damkar Tangsel, Sahroni mengatakan, hasil dari semprotan cairan yang menggunakan foam liquid tidak bisa memastikan bahwa wabah ulat bulu hilang.

“Kita juga hasilnya belum tahu, timbul lagi apa gimana, kita belum survei lagi. Karena kalau kemarin kita semprot banyak yang mati ada lah, apakah dia kena busanya aja. Tapi kalo menurut saya kalo disemprot gitu bukan semakin hilang, tapi yang di atas pohonnya itu jatoh,” papar Sahroni.

Memang pantauan di lokasi, masih banyak ulat bulu berukuran sedang dan besar yang menjalar di jalanan perumahan.(jun/sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here