Komunitas SE PAM Meriahkan Gowes Kerukunan HAB ke-74 Kemenag Tangsel

METROTANGSEL.COM, Serpong – Kemenag Tangsel menyelenggarakan Gowes Kerukunan dalam rangka hari amal bakti (HAB) ke-74 pada Minggu, (19/1/2020). Komunitas SE PAM (Sepeda Pamulang) ikut memeriahkan acara tersebut.

SE PAM termasuk salah satu komunitas sepeda di Tangerang Selatan yang aktif ikut dalam berbagai kegiatan gowes, baik yang dilaksanakan oleh pemkot, instansi pemerintah maupun pihak swasta.

Komunitas ini berlokasi di RW 01 Kelurahan Pamulang Barat, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan.
Anggotanya terlihat sangat kompak. Kekompakannya telah ditunjukkan saat gowes kerukunan Kemenag Tangsel.

Bahkan saat HUT Kota Tangsel ke-8 beberapa waktu lalu yang dipusatkan di Teras Kota, SE PAM termasuk komunitas yang mengirimkan jumlah peserta terbanyak.

Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak bersama Ketua RW 01 Pamulang Barat, Ngadi.

Menurut Ketua RW 01, Ngadi, keberadaan SE PAM ini tidak lepas dari perhatian dan dukungan teman-teman dan tokoh masyarakat di lingkungannya. Sebut saja, H Priyo Handoko, Nana Sutarya, Purwanto, Supriyono dan Muntazar.

Mereka adalah orang-orang yang selalu mensupport semangat anggotanya. Sedangkan Ketua SE PAM, Taufik Haryadi tidak tampak di berbagai kegiatan akhir-akhir ini karena kesibukannya.
Ada yang menarik di komunitas ini.

Selama mereka gowes selalu ada sepeda yang dilengkapi dengan musik sehingga bisa menghibur anggota lain. Pegowes wanita, Neni dan Ipeh merupakan peserta wanita yang aktif dan memiliki semangat dan kekuatan melebihi peserta laki-laki.

Sementara saat Gowes kerukunan Kemenag Tangsel kemarin, ada sejumlah doorprize berupa puluhan sepeda dan peralatan elektronik yang disediakan panitia. Sayang, tak satupun anggota SE PAM yang beruntung.

Muntazar dan H Priyo berpendapat, meskipun anggota SE PAM tidak ada yang mendapatkan hadiah, mereka tetap semangat.

Ngadi pun menguatkan pendapat temannya. “Ya, kami tetap semangat, namanya juga undian, meskipun tidak ada yang dapat yang penting kan silaturahmi dan sehatnya. Kesehatan dan kebersamaan itu lebih berharga bagi kami,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rozak menyampaikan ucapan terima kasihnya atas partisipasi SE PAM dan komunitas lain dalam acara gowes kerukunan ini. “Terimakasih saya sampaikan kepada komunitas SE PAM, yang telah berpartisipasi dalam acara ini,” katanya.(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here