Bareng si Cantik Tasya Kamila, Fahd Pahdepie Hadiri Talkshow Moonzher University Week

Fahd Pahdepie dan Tasya Kamila, menerima plakat dari panitia Moonzher Week University, selepas acara talkshow.

METROTANGSEL.COM, Setu –
Moonzher University Week (MUW-2020) kembali digelar di SMAN 2 Kota Tangerang Selatan. Giat rutin tahunan ini diselenggarakan oleh alumni Moonzher guna memberikan motivasi, arahan, serta informasi mengenai dunia perkuliahan kepada siswa/i kelas X, XI, dan XII.

Tahun ini, selain si cantik Tasya Kamila yang dihadirkan dalam sesi talkshow entrepreneur, ternyata ada juga sosok inspiratif muda bakal calon Walikota Tangsel, Fahd Pahdepie.

Mereka kompak menyemangati para siswa SMAN2 Tangsel untuk jadi pengusaha. Tips serta trik pun mereka beberkan. Suasana keakraban juga nampak terlihat dari acara ini. Siswa pun semangat menyimak dan melontarkan beragam pertanyaan menarik.

Ketua OSIS SMAN 2 Tangsel, Nasya Algamar mengatakan, MUW difokuskan kepada pemberian informasi mengenai dunia perkuliahan di beberapa Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta, Sekolah Kedinasan di Indonesia, maupun Perguruan Tinggi di luar negeri.

“Dalam rangkaian kegiatan acara ini juga dilengkapi dengan informasi lengkap berupa gambaran situasi dan kondisi ujian penerimaan mahasiswa, serta pemberian motivasi, kiat, dan arahan bagi siswa yang ingin melanjutkan studinya kelak di bangku perkuliahan,” katanya saat ditemui sekolahnya, kemarin.

Tema yang diangkat pada MUW-2020 kali ini adalah ‘Industrial of Entrepreneuration’. Tema ini diharapkan mampu mengubah pola berpikir atau cara pandang dalam memasuki dunia kerja kelak setelah lulus studi.

Siswa diharapkan mampu menjadi individu yang lebih mandiri dalam dunia pekerjaan dan dalam mengembangkan bakat serta potensi diri. Tagline ‘Evolve The Passion 4.0’ yang berarti mengembangkan passion adalah hal penting untuk menentukan arah mimpi dan cita-cita serta semangat untuk selalu mengembangkan potensi diri agar dapat memberikan kontribusi terbaik terhadap sekitar.

Tagline ini merupakan gambaran dari kekhawatiran akan maraknya fenomena pemilihan jalur pendidikan yang mengutamakan gengsi tanpa memertimbangkan passion dalam diri.

Dengan mengusung Tagline ini diharapkan dapat mengingatkan seluruh peserta acara ini bahwa Passion adalah salah satu kunci keberhasilan dalam meraih kesuksesan. Moonzher University Week dapat menjadi langkah awal para siswa/i SMA Negeri 2 Kota Tangerang Selatan dalam menentukan arah yang tepat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Kegiatan Moonzher University Week 2020 terdiri dari serangkaian kegiatan menarik seperti:

TO SBMPTN, yakni kegiatan yang diselenggarakan untuk mempersiapkan siswa/i SMA Negeri 2 Kota Tangerang Selatan sejak dini dalam menghadapi ujian tulis masuk perguruan tinggi negeri. Kegiatan ini diselenggarakan khusus bagi siswa kelas XII SMA Negeri 2 Kota Tangerang Selatan. Pelaksanaan TO SBMPTN sebagai simulasi ujian tulis masuk perguruan tinggi negeri sesuai dengan rumpun ilmu yang akan diujikan (Saintek, Soshum, dan IPC).

Selain itu, ada CLASS TO CLASS. Kegiatan ini adalah kegiatan yang diisi oleh alumni di dalam ruang kelas dalam rangka memberikan pengenalan, pembekalan, dan informasi terkait dunia perkuliahan. Kegiatan ini diselenggarakan bagi siswa kelas X dan XI SMA Negeri 2 Kota Tangerang Selatan.

FACULTY EXHIBITION yakni kegiatan yang berisi pameran dari masing-masing perwakilan alumni di tiap-tiap fakultas/rumpun. Fokus kegiatan adalah pemberian gambaran informasi mengenai jurusan pada fakultas terkait dan ilmu yang dipelajari di dalamnya serta prospek pekerjaan.

Dan terakhir ada TALK SHOW. Agenda talk-show ini cukup menarik, karena panitia mendatangkan narasumber yang sangat terkenal di kalangan remaja. Kiki Ucup dan Tasya Kamila adalah dua sosok entrepreneur, kurator dan public pigure yang diharapkan mampu memberikan pencerahan bagi peserta yang hadir dalam menghadapi era 4.0.(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here