Kota Tangsel Punya 8 Ribu Tenaga Honorer, Ini Sebarannya!

Kepala BKPP Kota Tangsel, Apendi.

METROTANGSEL.COM, Serpong – Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) kota Tangerang Selatan, mencatat 8.000 pegawai tidak tetap (honorer) bekerja untuk 37 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemerintah Kota Tangerang Selatan.

“Pegawai honorer di Tangsel ini mencapai 8.000 tersebar hampir di semua OPD. Mulai dari pesapon, satpam, office boy dan yang bekerja di pelayanan,” ungkap Kepala BKPP Kota Tangsel Apendi Kamis (23/1/2020).

Dia mengakui, jumlah pegawai tidak tetap tersebut cukup gemuk, Namun terpaksa dilakukan untuk mengimbangi keterbatasan jumlah PNS yang ada di Tangsel saat ini.

“Rasionya dari 1,6 juta penduduk Tangsel itu minimal ada 13 ribu ASN, tapi dikita baru 4.800 ASN. Ini sangat terbantu dengam adanya Honorer,” katanya.

Maka lanjut dia, keberadaan pegawai honorer yang dibutuhkan masing-masing OPD untuk membantu menyelesaikan pekerjaan dan pelayanan pemerintahan di masyarakat sangat dibutuhkan.

“8.000 itu memang cukup banyak, tapi ini untuk menutupi jumlah ASN kita yang terbatas. Masing-masing OPD punya beban kerja tinggi dan membutuhkan tenaga,” paparnya.

Apendi berharap, dengan kebijakan baru yang diterapkan, kinerja Pemerintah di Daerah bisa tetap terjaga para honorer juga bisa mendaftar untuk menjadi PPPK dan ASN.

“Saat ini harapnya yang berusia di bawah 35 tahun mendaftar CPNS dan diatas itu bisa ikut PPPK,” tandasnya.(jun/sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here