Ini penyebab Cat Gedung Perpustakaan dan Arsip Daerah Tangsel Terlihat Lusuh

METROTANGSEL.COM, Serpong – Dinas Bangunan dan Tata Ruang (DBTR) Kota Tangsel mengklaim sudah melakukan pemeliharaan cat lusuh di Gedung Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Kepala Bidang Bangunan Perkantoran DBTR Kota Tangsel Hendri Sumawijaya mengatakan hari ini, Jumat (24/1/2020), pihaknya sudah mencoba melakukan perawatan dengan membersihkan noda hitam di hampir seluruh bangunan luar gedung.

“Ternyata enggak bisa dibersihkan. Itu lunturan cat dari genteng bitumen,” ungkap Hendri menjelaskan, Jumat (24/1/2020).

Hendri melanjutkan, lebih lanjut, pihaknya akan berkoordinasi dengan pelaksana pekerjaan. Namun pihaknya belum bisa memastikan apakah akan dilakukan cat ulang atau pembersihan.

“Belum tahu, apakah cat ulang atau gimana. Nanti koordinasi dulu sama pelaksananya,” paparnya.

Menurut Hendri, dalam rencana pembangunan Gedung Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tangsel juga menyertakan standar minimum proteksi Pemadam Kebakaran (Damkar). Namun, peralatan Damkar akan dianggarkan pada tahun ini. “Standar minimum ini pemasangan Alat Pemadam Kebakaran Ringan (Ringan),” ujarnya.(jun/sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here