Korupsi Jiwasraya, Rumah Tersangka HP di Puspita Loka BSD Digeledah Kejagung

Kapuspenkum Kejagung Hari Setiyono (tengah).

METROTANGSEL.COM, Serpong – Kejaksaan Agung terus menyisir asset kekayaan tersangka dugaan korupsi PT Asuransi Jiwasraya (Persero), yang saat ini sudah ditahan. Selain menggeledah rumah mereka di sekitaran Jakarta, tim Kejagung menyisir rumah tersangka lain yang ada di BSD, Serpong, Kota Tangsel.

Menurut Kepala Pusat Penerangan dan Hukum Kejaksaan Agung (Kapuspenkum Kejagung) Hari Setiyono, penggeledahan sudah dilakukan di beberapa lokasi di Jakarta seperti di Menteng, Jakarta Pusat dan Duren Sawit Jakarta Timur pekan lalu.

Dan pada Kamis (23/1/2020) malam, rumah tersangka HP di BSD Tangerang Selatan, juga digeledah. “Kemudian tim penyidik di Badan Pemeriksa Keuangan juga AMC (Adhyaksa Monitoring Center) melaksanakan penggeledahan di rumah HP. Di jalan Wedelia blok G7 nomor 6 Paris Resident Puspita Loka BSD Tangerang Selatan,” jelas Hari, di Gedung Bundar Kejagung, mengutip cnbc Indonesia, Jumat (24/1/2020).

“Penggeledahan juga dilakukan terhadap rumah tersangka HH yang beralamat Perum Intercon Kebon Jeruk blok E2 nomor 1 kelurahan Srengseng, Kecamatan Kebon Jeruk Jakarta Barat,” jelasnya.

Namun, Hari belum bisa memastikan barang bukti apa saja yang disita. Karena sejauh ini, pada Kamis (23/1/2020) malam, penggeledahan masih terus dilakukan.

“Tadi tim berjalan sampe sekarang masih belum melaporkan apa hasil. Perlu saya sampaikan juga untuk menaksir barang sitaan berupa perhiasan, emas, maupun logam mulia penyidik bekerjasama dengan Pegadaian untuk menaksir barang barang tersebut,” sebutnya.(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here