Kadis Pendidikan Tangsel Cek Pelaksanaan Ujicoba UN SMP

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Taryono, memantau pelaksanaan ujicoba UN SMP, kemarin.

METROTANGSEL.COM, Serpong – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengecek Ujicoba Ujian Nasional (UN) diĀ  Sekolahan Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Kota Tangsel.

Kepala Dindikbud Kota Tangsel Taryono mengatakan dirinya melakukan cek langsung ujicoba UN di SMP Negeri 4 Tangsel yang merupakan Sekretariat Gugus 4 Kota Tangsel. Ujicoba UN ini menurut Taryono digelar sejak Senin (27/1/2020), hingga Kamis, (30/1/2020).

“Ujicoba ini dilakukan untuk mengetahui kesiapan sekolah dah siswa dalam menghadapi UN pada April nanti,” ungkap Taryono saat mengunjungi SMP Negeri 4 Kota Tangsel, Selasa (28/1/2020).

Plt Kepala SMP Negeri 4 Kota Tangsel Yantho mengatakan mata pelajaran yang diujicobakan ada empat mata pelajaran yakni Bahasa Indonesia, Matematika, IPA dan Bahasa Inggris. Sesuai dengan mata pelajaran yang ada di dalam Ujian Nasional.

“Ujicoba bagi siswa kelas sembilan dilaksanakan dari pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 09.00 WIB,” paparnya.

Walaupun sedang melaksanakan Ujicoba Ujian Nasional, Yantho menerangkan bahwa untk siswa kelas 7 dan 8 tetap bersekolah seperti biasa.

“Untuk kelas 7 dan 8 jam belajar mengajar dimulai dari pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB seperti biasa. Memang tidak diliburkan,” tandasnya.(jun/sam)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here