Dooorrr…Kurir 288 Kg Sabu Senilai Rp 864 Miliar di Pagedangan Ditembak Mati  

Polda Metro Jaya menunjukan barang bukti sabu seberat 288 Kg yang dibawa tiga kurir di Pagedangan, Kota Tangsel.

METROTANGSEL.COM, Tangerang – Tiga kurir Narkoba yang membawa 288 Kg sabu, di sekitaran Perumahan Cluster Symphonia Serpong, Pagedangan, Kota Tangerang Selatan, terpaksa ditembak mati karena berusaha melawan petugas saat akan diamankan, Kamis (30/1/2020).

Kapolda Metro Jaya, Irjen Nana Sudjana menyebut, ketiga kurir itu yakni Gun, AM, dan IA. Sabu seberat 288 kg itu dibawa menggunakan mobil bok warna silver bernopol B 9004 PHX. Berdasarkan informasi masyarakat, kata Nana, petugas lantas bergerak ke lokasi yang dimaksud untuk mengamankan para pelaku.

“Kita perkirakan mereka tidak hanya bawa satu senpi, sehingga anggota unit Opsnal lakukan tindakan tegas dan terukur, karena lakukan perlawanan tadi dan yang bersangkutan meninggal dunia,” ungkap Irjen Nana Sudjana saat dikonfirmasi, Kamis (30/1/2020) malam.

Barang bukti shabu yang diamankan.

Dikatakan Irjen Nana, sekitar pukul 14.00 WIB, polisi melihat ada sebuah mobil boks silver melintas ruas Tol Merak menuju Jakarta dengan kecepatan tinggi. Pelat nomor mobil tersebut sesuai dengan laporan masyarakat.

Anggota, lanjut Nana, langsung melakukan pengejaran dan memerintahkan mobil tersebut menepi. Akan tetapi kendaraan itu justru memacu kecepatannya.

“Di KM 23 ini kemudian dipepet dan sempat senggolan dengan kendaraan anggota, kemudian mereka sampai ke TKP,” ujar Nana melansir laman pmjnews.

Nana memperkirakan narkoba jenis sabu dalam mobil tersebut, rencananya memang akan diedarkan di wilayah Jakarta. Dari penangkapan ini, polisi mengamankan barang bukti sabu seberat 288 kilogram.

“Pengungkapan kasus narkotika jenis sabu sebesar 288 kilogram ya, ini hampir 300 kilogram, jadi kalau bisa dirupiahkan harga sabu per gram Rp3 juta, kalau dirupiahkan Rp864 miliar, suatu nilai uang sangat besar tentunya,” jelasnya.(sam)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here