Organisasi Pers dan Kajari Kota Tangsel Saling Beri Dukungan

Suasana santai, silaturahmi Organisasi Pers dan Kajari Kota Tangsel, Jumat (31/1/2020).

METROTANGSEL.COM, Serpong – Kejaksaan Negeri (Kejari) dan organisasi Pers di Kota Tangsel, berkomitmen untuk saling menjaga hubungan baik yang sudah terjalin baik selama ini. Dalam hal ini, baik organisasi pers maupun Kejari sebagai lembaga penegak hukum, tentunya membutuhkan satu sama lain.

Insan pers sebagai pilar demokrasi keempat, harus bisa menjalankan tugas kontrol sosialnya dengan baik. Sebaliknya Kejari, harus bisa membuka diri terhadap kritikan yang disampaikan media.

Demikian benang merah dari silaturahmi organisasi pers dalam hal ini Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Tangsel, Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) maupun Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) bersama Kepala Kejari Tangsel, Nur Elina Sari, di kantor Kejari, Jumat (31/1/2020).

Pertemuan yang dilangsungkan di press room ini berlangsung dalam suasana kekeluargaan. Baik organisasi pers maupun Kajari baru, saling memperkenalkan diri satu sama lain.

Dalam kesempatan ini, Ketua PWI Tangsel Edi Junaidi menyampaikan, kunjungan ini bertujuan untuk membangun silahturahmi sekaligus bertukar informasi. “Silaturahmi ini semoga bisa terjalin dengan baik lagi. Semoga hubungan persaudaraan serta jalinan sinergitas antara insan pers dan Kejari Tangsel, bisa dimaksimalkan lagi kedepannya,” ujarnya.

Penegasan sama disampaikan Ketua SMSI Tangsel Abi Jumaedi. “Silaturahmi seperti ini akan terus kami lakukan kedepannya. Dan semoga bisa terjalin hubungan yang baik antara insan media dengan Kejari Tangsel,” imbuhnya.

Sementara itu Kejari Tangsel Nur Elina Sari yang beberapa pekan menggantikan Kajari Bima Suprayoga sebelumnya, beraharap, media yang berutugas di Tangerang Selatan dapat menjadi mitra. “Kita selaku institusi penegakan hukum perlu juga dikontrol supaya terciptanya penegakan hukum yang baik,” katanya.(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here