Van Berpenumpang 17 Orang Terbakar, Renggut 11 Korban Jiwa

Tim penyelamat memeriksa lokasi kecelakaan di Distrik Sargodha, Provinsi Punjab Timur, Pakistan, usai kecelakaan yangmenewaskan 11 penumpang. (Str / Xinhua).

METROTANGSEL.COM, Pakistan – Setidaknya 11 orang tewas dan enam lainnya luka-luka ketika sebuah van berpenumpang 17 orang meledak di pinggir jalan Distrik Sargodha, Provinsi Punjab Timur, Pakistan pada Kamis (30/1/2020) waktu setempat. Sebelum meledak, van tersebut menabrak sebuah tiang listrik sekitar lokasi.

“Van itu, yang membawa 17 orang, sedang menuju kota Rawalpindi dari Faisalabad ketika mengalami kecelakaan di jalan raya,” kata Juru Bicara Polisi Motorway, Saqib Waheed, mengutip Xinhuanet, Jumat (31/1/2020).

Sementara ini, pihak kepolisian setempat sedang melakukan penyelidikan untuk menentukan penyebab kecelakaan itu. “Tetapi tampaknya, kecelakaan itu terjadi karena kelalaian pengemudi, atau beberapa kesalahan mekanis pada kendaraan,” tambahnya.

Dijelaskan dia, salah satu pintu geser kendaraan macet ketika van bertabrakan dengan tiang dan sementara itu, api besar juga meletus di dalam van karena korsleting, sehingga tidak ada waktu bagi penumpang untuk menyelamatkan nyawa mereka dengan melompat keluar.

“Korban terluka termasuk dua wanita dan seorang anak dipindahkan ke rumah sakit terdekat. Lima mayat telah diidentifikasi dan diserahkan kepada kerabat,” tuntasnya.(sam)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here