Kapolres Tangsel Dimutasi ke Probolinggo, 665 Perwira Polisi Dirotasi-Mutasi

AKBP Ferdy Irawan

METROTANGSEL.COM, Jakarta – Kapolri Jenderal Idham Azis kembali melakukan rotasi-mutasi 665 perwira menengah (pamen) dan perwira tinggi (Pati) ditubuh Polri. Ada yang hanya berpindah tugas, namun ada juga yang mendapat jabatan baru.

Salah satu yang dipindahtugaskan itu yakni Kapolres Tangsel, AKBP Ferdy Irawan yang berpindah tugas sebagai Kapolres Probolinggo-Jawa Timur. Dia digantikan AKBP Iman Setiawan yang saat ini menjabat sebagai Kapolres Kuningan, Polda Jawa Barat.

Mutasi dan rotasi tertuang dalam empat Surat Telegram Kapolri Jenderal Pol Idham Azis tertanggal 3 Februari 2020 tentang tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Empat surat telegram tersebut masing-masing Nomor ST/385/II/KEP/2020, Nomor ST/386/II/KEP/2020, Nomor ST/387/II/KEP/2020, dan Nomor ST/388/II/KEP/2020. Surat ditandatangani Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Eko Indra Hendri S.

Total pamen dan pati yang dimutasi dalam Surat Telegram Nomor: ST/385/II/KEP./2020 mencapai 182. Sedangkan jumlah pamen dan pati yang dimutasi dalam Surat Telegram Nomor: ST/386/II/KEP./2020 mencapai  133 jabatan.

Sementara dalam Surat Telegram Nomor: ST/387/II/KEP./2020 pamen dan pati yang dimutasi mencapai 79 jabatan. Sedangkan Surat Telegram Nomor: ST/388/II/KEP./2020 pamen dan pati yang dimutasi mencapai 88 jabatan.

Dalam mutasi besar-besaran ini setidaknya terdapat delapan kapolda yang berganti jabatan. Wakapolda Kalimantan Tengah Brigjen Pol Rikwanto, Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini diberi kepercayaan oleh Kapolri untuk mengemban jabatan baru sebagai Kapolda Maluku Utara.

Rikwanto menggantikan Brigjen Pol Suroto yang dimutasi sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri.

”Mutasi jabatan sebagai meritokrasi, regenerasi, tour of area dan dalam rangka mengoptimalkan kinerja organisasi,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Argo Yuwono, Senin (3/2/2020).(sam)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here