Ternyata Masih ASN, Pentolan King of The King Dicokok Polisi  

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus

METROTANGSEL.COM, Tangerang – Polisi telah menangkap satu pelaku lain terkait kemunculan King of The King di Tangerang yang sempat menarik perhatian publik. Satu pelaku yang baru diamankan itu diduga menjabat Ketua Umum Indonesia Mercusuar Dunia (IMD).

“Jadi pada Jumat 31 Januari 2020, sekitar pukul 09.00 WIB Polres Tangerang menangkap Juanda yang diduga menjabat Ketua Umum IMD,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, Senin (3/2/2020).

Kombes Yusri menyebut polisi menangkap Juanda di daerah Karawang, Jawa Barat. Yang bersangkutan masih berstatus sebagai pegawai negeri sipil (PNS). “Jadi yang bersangkutan (pekerjaannya PNS) sibuk di sana,” ujar Yusri.

Dalam kasus King of The King, Juanda disebutnya berperan memberikan konsep pembuatan spanduk. Ia pun menyuruh tersangka lainnya untuk memasang spanduk.

“Selain perannya menjadi Ketua Umum IMD. Dia juga yang membuat konsep dan kalimat atau kata-kata di baliho bersama Pedro lalu diberikan kepada Nata,” kata Yusri melansir pmjnews.

Selain itu, polisi juga mengamankan barang bukti jubah tersangka sebagai Ketua Umum IMD, satu ID card IMD, dan 97 sertifikat yang diduga palsu dari tangan Juanda. Terkait kasus tersebut polisi masih melakukan perkemabangan.

Seperti diketahui, polisi telah menyelidiki kasus tersebut karena kemunculan King of The King yang ada di kawasan Tangerang. Para petinggi itu juga sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi.

King of The King ini diduga melakukan penipuan dengan cara mengumpulkan dana dari masyarakat. Masyarakat diminta oleh para tersangka menyumbangkan uang senilai Rp1,7 juta dan Rp2 juta kepada kelompok tersebut.(sam)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here