Pemkot Tangsel Berhasrat Terapkan Panel Surya, Ini Manfaatnya untuk Rumah Tangga

Seminar bertajuk 'Gerakan Nasional PLTS Sejuta Atap' di Hotel Swiss Bell, BSD, Serpong, Kota Tangsel pada Sabtu, (15/2/2020).

METROTANGSEL.COM, Serpong – Kelompok Kerja (Pokja) Wartawan Harian Tangerang Selatan (PWHTS) bersama Asosiasi Chief Engineering (ACE) Banten dan Solar Quest serta Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) menggelar seminar bertajuk ‘Gerakan Nasional PLTS Sejuta Atap’ di Hotel Swiss Bell, BSD, Serpong, Kota Tangsel pada Sabtu, (15/2/2020).

Turut hadir Plt Ketua ACE Banten Wawan Kurniawan, Ketua Asosiasi Pabrikan Modul Surya Indonesia (APAMSI) Nick Nurrachman, Direktur Aneka Energi Baru dan Energi Terbarukan pada Kementerian ESDM Harris dan Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie.

Dalam upaya mendukung gerakan nasional Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS), Benyamin memiliki hasrat menerapkan sistem Solar Surya di lingkungan Pemkot Tangsel.

“Kapan-kapan saya ingin melakukan sosialisasi dan saya berhasrat menerapkan sistem solar Surya di lingkungan Pemkot Tangsel agar menjadi percontohan,” ungkapnya.

Menurutnya, panel Surya bukan hanya hanya menghemat energi saja, namun juga menghemat pengeluaran rumah tangga.

“Ada sekitar 400 ribu lebih rumah tangga di Tangsel. Kalau separuhnya saja merupakan penghematan ekonomi yang dahsyat luar biasa, sehingga bisa dialihkan ke pendidikan, kesehatan, entertainment dan lainnya,” paparnya.

Diketahui, Gerakan nasional Sejuta Surya Atap adalah upaya nyata untuk Indonesia yang lebih baik, yaitu dengan mengganti penggunaan bahan bakar fosil sebagai penghasil listrik utama dengan menggunakan tenaga dari sinar matahari yakni PLTS.(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here