Grebeg Pool Truk, BNN Sita 1 Ton Ganja di Bambu Apus Jaktim

Penggrebegan narkoba di Jakarta Timur oleh BNN.

METROTANGSEL.COM, Jakarta  – Usaha penyelundupan satu ton ganja, yang didatangkan dari Aceh, Medan, Lampung, Jakarta dan disimpan di salah satu pool truk di kawasan Cipayung, Bambu Apus, Jakarta Timur, berhasil digagalkan Badan Narkotika Nasioanal (BNN), Selasa (18/2/2020).

Berbekal informasi yang dimiliki, BNN sigap mendatangi lokasi yang diduga menjadi tempat disimpanya barang haram tersebut di kawasan tersebut. Dalam penggrebegan ini, petugas juga mengamankan enam orang tersangka yang diduga terlibat jaringan ini.

“Petugas menyita BB ganja +/- 500 bungkus dgn berat bruto +/- 1 Ton dalam truk di kawasan Cipayung, Bambu Apus Jakarta Timur, selasa (18/2/2020) pukul 10 pagi,” ungkap Deputi Pemberantasan BNN Irjen Arman Depari, ditemui di lokasi.

Dikatakan Irjen Arman, ganja tersebut dikemas dalam plastik dan disamarkan dengan lapisan serbuk berbau tajam uuntuk menghindari pemeriksaan petugas jika menggunakan K9.

“Barang bukti (BB) tersebut rencana akan dikirim ke Parung, Bogor untuk kemudian didistribusikan ke seluruh Indonesia sesuai pemesanan. Saat ini tersangka dan BB masih dibawa ke kantor BNN Cawang, Jakarta Timur,” jelasnya.

Adapun para tersangka yang diamankan masing-masing berinisial JH (59), JR (55), K (47) asal Loksumawe, AR (48), HB (23) dan MA (36).(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here