Satu dari Dua Pelajar Hanyut di Kali Maharta Tangsel Ditemukan Tewas

METROTANGSEL.COM, Pondok Aren – Tim Rescue Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), berhasil menemukan jasad M. Nazar (14), pelajar SMP yang hanyut di Kali Maharta, Kecamatan Pondok Aren, Tangsel, saat berenang bersama sejumlah rekannya, Selasa, (25/2/2020).

Sebelumnya, Nazar dan tiga rekannya terseret arus di kali tersebut. Dua orang berhasil selamat, sementara dua lainnya termasuk Nazar tak berhasil diselamatkan.

“Benar, pagi tadi sekira pukul 07.19 wib, korban ditemukan dalam kondisi kaku sudah tidak bernyawa,” terang Komandan Rescue Satpol PP Tangsel, Badhawi Rabu (26/2/2020).

Dia menuturkan, tim rescue Satpol PP Tangsel, langsung bergerak melakukan penyisiran di Kali Maharta, untuk mencari dua anak atas nama Desta dan M. Nazar yang dikabarkan hilang.

“Sejak adanya laporan anak hilang Selasa siang kemarin, tim kami langsung bergerak melakukan pencarian. Bersama-sama dengan tim dan relawan lainnya, pencairan dua anak hanyut dibagi per kelompok,” ucapnya

Dalam melakukan pencarian itu, tim Rescue Satpol PP Tangsel, melakukan pemasangan jaring dengan mengukur  pada titik radius pencarian dengan mempertimbangkan kecepatan arus air kali dan waktu korban tenggelam.

“Kita punya tekhnik dengan pemasangan jaring, karena sampai jam 03.00 wib tidak juga kami menemukan korban, dan kita memasang jaring dengan mengukur kecepatan arus dan lama korban berada di air,” ujarnya.

Korban yang bersekolah tingkat Menengah Pertama ini, kemudian dibawa ke rumah duka di Ciputat, RT04/05 Kelurahan Tajur, Ciledug, Kota Tangerang.

“Selanjutnya kita serahkan kepada keluarga korban. Kami masih melanjutkan pencarian satu anak lagi,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, dua anak pelajar Menengah Pertama hanyut terseret arus kali Maharta, saat bermain air di lokasi Banjir Pondok Maharta.

Keduanya, hanyut setelah beberapa rekannya berhasil ditolong warga yang melihat langsung korban terseret arus.

Sampai saat ini, petugas kembali melanjutkan pencarian satu korban lain, yang belum ditemukan. “Mohon doanya, agar satu anak atas nama Desta bisa segera kami temukan kembali,” tandasnya.(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here