Ada Lapangan Basket Berstandar Internasional, Ini Venue Olahraga di Community Center Pamulang

Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany ditemani sejumlah jajaranya saat meresmikan Community Centre Pamulang, beberapa waktu lalu. Foto : Dok/Humas Pemkot Tangsel.

METROTANGSEL.COM, Pamulang – Community Center yang berlokasi di Pamulang Barat, Pamulang, Kota Tangsel, sudah diresmikan beberapa waktu lalu, oleh Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany beserta jajaran terkait lainnya.

Namun perlu diketahui, ternyata Community Center yang dibangun di atas lahan 3 hektar ini menyediakan berbagai sarana olahraga. Bahkan ada yang berstandar internasional. Yakni lapangan bola basket.

Kepala Dinas Bangunan dan Penataan Ruang Kota Tangsel, Judianto, menjelaskan, pembangunan Community Center ini memakan waktu selama 2 tahun. Ia juga menerangkan jika Community Center terdiri dari 5 veneu, yakni lapangan sepak bola standar liga tiga, Lapangan Basket standar Internasional, wall climbing, lapangan futsal, arena olahraga dan kreatifitas buat skateboard serta BMX.

“Community Center ini akan dikelolah oleh Dinas Pemuda dan Olahraga, setelah ini launching, maka Dinas Pemuda dan Olahraga bisa mempublish agenda kegiatan yang ada di Community Center ini,” ungkapnya mengutip laman humas Pemkot Tangsel.

Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie mengatakan, Community Center ini dibangun untuk menambah ruang terbuka hijau di Kota Tangsel. “Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di tempat ini, baik pementasan drama, silat dan lainnya, bahkan di sini tidak melupakan ibadah, karena disediakan musholah,” ungkapnya.

Bang Ben berharap, setelah diresmikan, warga ikut merawatnya dan memeliharanya secara bersama-sama. “Selamat kepada Warga Pamulang Barat atas keberadaan Community Center ini. Saya berharap anak muda di Pamulang ini terpacu untuk melakukan kegiatan yang positif,” jelasnya.

Sementara itu, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, menjelaskan, pembangunan ruang terbuka hijau di masing-masing kecamatan merupakan visi dan misi dirinya pada periode kedua yakni 2016-2021. Di Kecamatan Setu ada Jalatreng, di Serpong ada Tandon Ciater, di Ciputat ada lapangan bola yang sedang direvitalisasi, di Ciputat Timur ada Pasar Gintung, di Pondok Aren ada tandon, Serpong Utara ada Pasar Apung dan di Pamulang ada Community Center.

“Semua wilayah sudah memiliki ruang terbuka hijau dan PR saya di 2020 ini selesai untuk penyelesaian ruang terbuka hijau,” ungkapnya.

Pembangunan Community Center ini dibangun di atas lahan 3 hektar, untuk menjaga keamanan dan kenyamanan bersama, maka akan ada jam operasional untuk menjaga kenyamanan bersama.

Bahkan dirinya meminta Dinas Komunikasi untuk memasang CCTV dan jika penerangan kurang, langsung berkordinasi ke Dinas Perkim untuk penerangannya.

“Kita sudah membangun ini, paling sulit yakni perawatannya, untuk itu kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama merawat tempat ini untuk kenyamanan bersama, “pungkasnya.[sam)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here