Sah! PKS Calonkan Eks Wakil Ketua DPRD di Pilkada Tangsel 2020

Ruhamaben (paling kiri) menjadi kandidat tunggal yang diusung internal PKS sebagai calon Walikota di Pilkada serentak 2020 ini.

METROTANGSEL.COM, Setu – Mantan Wakil Ketua DPRD yang kini menjabat Direktur Keuangan BUMD, PT Pembangunan Investasi Tangerang Selatan (PITS), Ruhamaben dipastikan menjadi kandidat tunggal yang akan diusung DPD PKS pada Pilkada Tangsel 2020 ini. Sebelumnya, nama Ruhamaben bersanding dengan sejawatnya, Siti Chodijah yang akan diusung pada Pilkada ini.

Namun, DPD PKS akhirnya memutuskan Ruhamaben lah yang akan diusung kelak. Kepastian itu didapat usai diadakannya rapat koordinasi daerah (rakorda) PKS Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di kantor DPD PKS, Jalan Puspitek Raya, Kecamatan Setu, Minggu (1/3/2020).

Ketua DPD PKS Kota Tangsel Agus Winarjo mengatakan, dengan ditetapkanya Ruhamaben sebagi kandidat calon Walikota, dia berharap kader PKS di kota Tangsel bersatu padu memenangkan Bacawalkot Tangsel yang diusung ini.

“Setelah diberikan tugas sosialisasi kepada Siti Chadijah dan Ruhamaben, akhirnya DPD PKS Kota Tangsel memutuskan untuk mencalonkan Ruhamaben sebagai Bacawalkot PKS Kota Tangsel,” tegas Agus.

Oleh karena itu, semua unsur dan struktur Kader PKS harus solid dan bersatu. Mulai dari tingkat kelurahan (DPRa), kecamatan (DPC), dan Unit Pembinaan dan Pengkaderan Anggota (UPPA). “Setelah rakorda ini semua menyatu,” tegas Agus.

Dengan keputusan ini, Agus mengimbau kepada seluruh Kader PKS di Kota Tangsel, agar terus bergerak mensosialisasikan sosok dan profil Ruhamaben sebagai Bakal Calon Walikota Tangsel.

“Dan juga yang tak boleh dilupakan, terus merekrut kader-kader baru. Harapannya di tahun 2020 ini, Kader PKS di kota Tangsel bertambah dari 11.000 menjadi 21.021 anggota baru. Sehingga, momen Pillwalkot ini sekaligus memperkenalkan anggota dan merekrut anggota yang baru,” jelas Agus.

“PKS menjadi satu-satunya partai yang memunculkan toloh dari internalnya sendiri. Semoga ini menjadi titik tonggak sejarah baru bagi PKS yang belum pernah memunculkan kadernya sendiri,” kata Ruhamaben.

Sementara itu, Siti Chodijah yang harus tersisih mengaku menerima keputusan partai. Bagi eks anggota DPRD Tangsel yang akrab disapa Sico ini, di PKS tidak ada istilah kalah menang.

“Selamat dan Sukses Rakorda PKS DPD Tangsel. Alhamdulillah sudah diputuskan bakal calon Walikota dari PKS Bapak Ir H Ruhamaben. Semoga bisa lebih mensolidkan PKS dalam kemenangan Pilkada 2020, Aamiin Yaa Rabb,” tulis Sico di laman facebooknya.

“Di PKS, tidak ada menang atau kalah tapi yang ada adalah kesempatan berkhidmat. Alhamdulillah sejak 25 Agustus mendapat kesempatan menjadi Bakal calon dari PKS, suatu pengalaman yang luar biasa, Jazzakumullah kepada seluruh kawan-kawan FB yang selalu support,” jelasnya.

Sico pun mendapat tugas baru paska ditetapkanya Ruhamaben sebagai kandidat calon Walikota Tangsel. “Dan mulai hari ini, saya mendapat amanah baru menjadi manajer teritori untuk kemenangan Bapak Ruhamaben di Pilkada 2020, Insyaa Allah amanah tersebit akan dilaksanakan sebaik baiknya. Semoga Allah Ridha dengan perjuangan kita semua hingga akhirnya kemenangan terbaik Allah berikan kepada kita. Bapak Ruhamaben menjadi Walikota Tangerang Selatan. Aamiin Yaa Rabb,” tutupnya.(sam)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here