RSU Tangsel Siapkan Ruang Transit Khusus Pasien Terpapar Corona

METROTANGSEL.COM, Ciputat – Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyiapkan ruang transit untuk isolasi sementara bagi pasien yang teridentifikasi terpapar Virus Corona.

Kepala Bidang Pelayanan Medis RSU Kota Tangsel Enji Seppraliana mengatakan ruang transit ini untuk melakukan pengawasan dan pemantauan jika nantinya ada pasien yang teridentifikasi terpapar Covid-19.

“Di ruang khusus ini, penanganan pasien akan dilakukan secara intensif dan sterilisasi selama dua jam di ruang transit RSU Kota Tangsel sebelum dirujuk ke rumah sakit yang ditunjuk pemerintah,” ungkap Enji menjelaskan, Rabu (3/3/2020).

Enji mengatakan selain ruang transit, RSU Kota Tangsel juga menyiapkan tim medis khusus yang terdiri dari Instalasi Gawat Darurat, Spesial Paru, Laboratorium, perawat maupun ambulance khusus untuk penanganan corona.

“Hingga kini kasus corona belum ada di Tangsel. Namun, koordinasi pengawasan dan pemantauan terus dilakukan dari tingkat Puskesmas hingga rumah sakit swasta,” tambahnya.(jun/sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here