Fraksi PKS Desak Pemkot Tangsel Bentuk Crisis Center Virus Corona

Sekretaris Fraksi PKS DPRD Kota Tangsel Shinta Wahyuni Chairuddin

METROTANGSEL.COM, Serpong – Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendesak Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel bertindak cepat dalam mengantisipasi kemungkinan penyebaran Virus Corona di Kota Tangsel.

Sekretaris Fraksi PKS DPRD Kota Tangsel Shinta Wahyuni Chairuddin mengatakan masyarakat Tangsel hingga kini masih kesulitan mengakses informasi yang valid terkait Virus Corona.

“Pemkot Tangsel bisa membentuk Crisis Center sebagai kanal informasi terbuka untuk masyarakat,” ungkap Shinta menjelaskan, Rabu (4/3/2020).

Akses informasi terbuka tersebut, lanjut Shinta memungkinkan masyarakat untuk antisipasi jika nantinya dirinya atau orang di sekitarnya mengalami gejala terjangkit Corona.

“Jadi masyarakat Tangsel itu tahu harus kemana jika ada gejala yang mengarah ke penyakit Corona,” paparnya.

Penyebaran Virus Corona di Tangsel menurut Shinta sangat memungkinkan. Mengingat tingginya mobilitas masyarakat di Kota Tangsel dan warga Jabodetabek pada umumnya.

“Tangsel harus serius dalam menanggapi Corona. Crisis center jadikan sebagai kanal informasi dan sosialisasi agar masyarakat dapat lebih menyerap informasi soal Corona. Jadi tidak ada kepanikan dari informasi hoax yang berkembang,” katanya.

Shinta yang juga seorang dokter ini mengatakan, semua stakeholder yang ada di Kota Tangsel harus terlibat dalam menanggapi dan mengantisipasi penyebaran Virus Corona. Pemantauan barang kebutuhan pokok juga harus dipantau.

“Jangan sampai ada pihak yang memanfaatkan situasi dengan menimbun barang pokok atau barang seperti masker,” ucapnya.

Pemkot Tangsel, menurutnya punya akses ke Pemerintah Pusat terkait hal-hal apa yang mesti disiapkan dalam mempermudah pelayanan terhadap masyarakat. Dirinya pun mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Dinas Kesehatan yang telah melakukan antisipasi melalui edaran-edaran di sosial media.

“Makanya perlu ditangani secara tepat dan cepat. Salah satunya warga Tangsel harus meningkatkan imunitas, membersihkan tangan, makan dan minum yang higienis, minum vitamin C, tidak berada di suhu ekstrim terlalu lama,” tambahnya.(jun/sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here