Gotong Keranda Mayat, Warga Terdampak Pembangunan JORR II Demo Kantor BPN Tangerang

METROTANGSEL.COM, Tangerang – Sembari menggotong keranda mayat, sejumlah warga Kampung Baru, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Kamis (5/3/2020) menyambangi kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) setempat.

Aksi itu dilakukan karena warga terdampak pembangunan JORR II itu tidak terima hasil putusan PN Tangerang terkait konsinyasi pembebasan lahan mereka. Meski harus berjalan kaki ke kantor BPN, mereka menyuarakan ketidakadilan yang dirasakan warga. Menurut mereka, keadilan telah mati karena dalam putusannya, PN Tangerang menolak seluruh gugatan warga terhadap tim penilai dari Appraisal Firman Aziz.

Salah satu koordinator warga Dedi mengatakan, saat ini masih terdapat 27 bidang lahan milik warga yang belum dibebaskan. Mereka siap mempertahankan hak miliknya sampai kapanpun. “Kami akan bertahan sampai mati memperjuangkan hak kami. Karena jika kami menerima ganti rugi hanya sebesar Rp 2,6 juta, kami tidak akan bisa punya rumah lagi,” ungkap Dedi.

Putusan PN Tangerang yang menolak gugatan warga jelas sangat mengecewakan. “Kemana hati nurani mereka. Masa lahan kosong yang tidak ada penghuninya dibayar 7 juta permeter sedangkan kami hanya 2,6 juta. Apa itu wajar?, Kami jelas menolak hasil putusan ini dan akan tetap berjuang sampai mati,” tutupnya.(sam)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here