Silaturahim Ke Lengkong Kiai, Fahd Pahdepie Dalami Sejarah Tangsel  

METROTANGSEL.COM, Serpong – Di tengah kesibukannya menjalani aktivitas menjelang perhelatan pilkada Tangsel, bakal calon walikota dari kalangan muda Fahd Pahdepie menyempatkan diri mengunjungi kawasan Lengkong Kiai untuk berziarah.

Meski secara administratif tidak berada di wilayah Kota Tangerang Selatan, tetapi di Kabupaten Tangerang, Lengkong Kiai atau dLengkong Ulama tak bisa dilepaskan dari sejarah Tangsel.

“Dulu Tangsel adalah bagian dari Kabupaten Tangerang. Lengkong Kiai merupakan salah satu asal usul Tangerang, ada Arya Wangsakara yang merupakan ulama pendiri Tangerang,” ujar Fahd Pahdepie.

Adapun maksud kedatangannya, Fahd mengaku ingin mendalami sejarah Tangsel dan Tangerang. Baginya ziarah merupakan hal yang penting. “Siapapun yang berfikir tentang masa depan, tak boleh melupakan masa lalu.” Sebut Fahd, seraya mengatakan, “Saya datang minta nasihat dan doa dari para sepuh di sini. Sebagai anak muda, wajib meminta nasihat,” sambungnya.

Kedatangan Fahd disambut tokoh setempat, di antaranya KH Diding Taqiyuddin Syahroni, yang merupakan ketua dzuriyat Arya Wangsakara. “Tidak ada pertemuan yang kebetulan. Semua sudah diatur oleh Allah SWT. Insya Allah ini pertemuan yang baik dan penuh keberkahan. Diiringin doa,” tandasnya.(rls/dre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here