Warga Resah Sarang Tawon Vespa Menempel di Atap Rumah

METROTANGSEL.COM, Serpong Utara – Sarang tawon jenis vespa sepanjang kurang lebih 50 sentimeter dengan lebar 30 sentimeter menempel di salah satu rumah warga kampung Kandang Sapi, Paku Alam, Serpong Utara, Tangerang Selatan(Tangsel).

“Ini sarang tawon kira-kira sudah dua bulan ada di atas rumah saya, awalnya kecil tapi cepet besar sarangnya,” ungkap pemilik rumah nomor 70 RT 03 RW 03, Darmawan (50).

Menurut Darmawan sarang tawon yang ada diatas rumahnya ini sangat meresahkan warga sekitar apalagi di lingkungan banyak anak-anak yang sering bermain di halaman rumah. “Tadinya ada warga yang mau bersihin sarang tawonnya, tapi saya bilang jangan karena tawon jenis ini bahaya kalau tidak menggunkan perlengkapan,” ujarnya.

Sementara salah seorang warga lainnya, Nani Sopiyani (47) mengatakan saat melihat sarang tawon yang besar di atas rumah menjadi takut dan membahayakan warga lainnya.

Nani berharap, sarang tawon tersebut segera dievakuasi sehingga tidak mengganggu aktivitas warga sekitar dan tidak membahayakan anak-anak saat sedang bermain. “Bahaya sekali ini sarang tawon, disini banyak anak- anak kecil takutnya nyerang anak- anak saat lagi main, kalau warga lewat banyak yang lari karena takut disengat tawon,” ungkapnya.(jun/sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here