Antisipasi Korona, Dindikbud Tangsel Imbau Sterilisasi Alat Belajar Jelang UN

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, Taryono, memantau pelaksanaan ujicoba UN SMP, kemarin.

METROTANGSEL.COM, Serpong – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) bakal melakukan sterilisasi alat belajar jelang Ujian Nasional (UN). Hal tersebut sesuai dengan Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) nomor 3 tahun 2020 tentang Pencegahan Penyebaran Virus Corona.

“Persiapan Ujian Nasional (UN) terakhir di Kota Tangsel telah dipersiapkan dengan sebaik-baiknya. Namun, maraknya kasus Corona, membuat kami harus lebih memperhatikan kebersihan di lingkungan pendidikan,” ujar Kepala Dindikbud Tangsel, Taryono, Kamis (12/3/2020).

Edaran Mendikbud dalam mencegah virus Corona menurut Taryono pun menjadi acuan. Sterilisasi alat-alat belajar jelang UN, dirinya mengatakan hal tersebut telah termasuk ke dalam edaran Nomor 3 tahun 2020 tentang pencegahan penyebaran virus Corona.

“Ya sterilisasi alat-alat belajar termasuk kedalam 18 imbauan Mendikbud. Kami berharap, para siswa tetap tenang dan tidak panik saat melaksanakan UN,” ucapnya.

Pihaknya memastikan warga satuan pendidikan menggunakan sarana Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) minimal 20 detik dan pengering tangan sekali pakai sebagaimana mestinya, dan perilaku hidup bersih sehat (PHBS) lainnya.

“Kami pun memastikan satuan pendidikan melakukan pembersihan ruangan dan lingkungan satuan pendidikan secara rutin khususnya handel pintu, saklar lampu, komputer, papan tik (keyboard), dan fasilitas lain yang sering terpegang oleh tangan. Gunakan petugas yang trampil menjalankan tugas pembersihan dan gunakan bahan pembersih yang sesuai untuk keperluan tersebut,” tambahnya.(jun/sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here