Menuju Pilkada Tangsel: Setelah Benyamin-Pilar, Mungkinkah Muhamad-Azmi Abubakar Dideklarasikan?

H. Muhamad, Sekretariat Daerah Pemkot Tangsel

METROTANGSEL.COM, Serpong – Bakal pasangan Calon Walikota -Wakil Walikota di Pilkada Tangsel perlahan mulai nampak wujudnya. Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan dipastikan secara resmi akan diusung Partai Golkar pada pesta demokrasi lima tahunan ini.

Sementara bakal pasangan lain masih menunggu kepastian rekomendasi dari elite pusat. Muhamad misalnya. Sekda Kota Tangsel itu menurut Ketua DPC Hanura Tangsel, Amar, akan diusung partainya bersanding dengan Ketua DPW PSI Banten, Azmi Abubakar.

“Surat dukungan resminya masih diproses di DPP. Insya Allah DPC Hanura Tangsel, dukung Muhamad sebagai bakal calon walikota,” kata Amar, kemarin.

Dikatakan mantan Wakil Ketua DPRD Tangsel itu, Hanura bukan tanpa alasan merekomendasikan nama Muhamad di Pilkada Tangsel. Berdasarkan hasil survey sementara Hanura, Muhamad bersaing dengan Benyamin Davnie. Baik dari sisi popularitas maupun elektabilita atau tingkat keterpilihan di masyarakat.

“Dukung pak Muhamad, itu berdasarkan survey teman-teman di DPC. Namanya cukup populer,” jelasnya.

Lantas, benarkah akan disandingkan dengan Azmi? Dikatakan Amar, kemungkinan hal itu bisa saja terjadi. Namun, finalisasinya masih menunggu proses koalisi dengan PDI-P maupun PSI rampung.

“Iya Insya Allah dengan beliau (Azmi Abubakar). Kalau deklarasi nanti, kalau koalisi sudah selesai, karena masih nunggu dari PDIP sama PSI,” tutupnya.

Sekadar informasi, isu lain yang berkembang sejauh ini, selain Muhamad-Azmi, mencuat juga nama Siti Nur Azizah-Rahmat Salam. Sementara PKS sudah dipastikan akan mengusung Ruhamaben meski belun dipastikan ada nama pendamping untuk Direktur Keuangan BUMD, PT PITS itu.(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here