Pengamat Sebut Bacalon Walikota Tangsel Fahd Pahdepie Mumpuni dari Segi Gagasan

Akademisi UIN Jakarta Djaka Badranaya, yang menjadi panelis dalam debat terbuka konvensi Pilkada PSI Tangsel.

METROTANGSEL.COM, BSD – Pengamat politik dan kebijakan publik dari Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta Djaka Badranaya menyebut bahwa di antara sejumlah bakal calon walikota Tangerang Selatan yang saat ini tengah berlaga, balon walikota perwakilan kaum milenial Tangsel Fahd Pahdepie disebut mumpuni dari segi gagasan.

Hal ini disampaikan Djaka pasca debat terbuka konvensi calon walikota Tangsel yang diselenggarakan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Hotel Pranaya, BSD, Minggu (15/03).

“Dari aspek kesiapan, baik komunikasi publik maupun penguasaan materi dan kedalaman analisa, kandidat Fahd memiliki keunggulan yang mumpuni,” kata Djaka.

Pernyataan ini mengomentari penampilan Fahd saat debat yang dapat disaksikan secara terbuka di kanal media sosial milik PSI. Masih menurut Djaka, penguasaan terhadap persoalan dan gagasan untuk membangun kota merupakan prasyarat penting untuk memimpin Tangsel. Katanya,

“Ini penting, karena salah satu prasyarat dasar bagi calon pemimpin sebuah wilayah atau kota, memahami benar kondisi warganya, wilayahnya, masalahnya, potensinya dan mampu ke depan menggerakan semua sumber daya tersebut untuk mewujudkan tujuan berpemerintahan yaitu kesejahteraan rakyatnya. Fahd Pahdepie punya itu,” tegasnya.

Nama Fahd Pahdepie kian menjadi sorotan karena dianggap sebagai kandidat yang bisa menggerakkan gagasan dan menarik pemilih rasional yang berasal dari kalangan muda, terdidik dan urban. Nama Fahd sudah dipasang-pasangkan dengan kandidat lain yang dianggap memiliki kesulitas untuk menembus basis pemilih di segmen teraebut.

Di antara kandidat yang sudah terlihat melakukan komunikasi dengan Fahd antara lain Siti Nur Azizah (non-partai), Ruhamaben (PKS), dan Biem Benjamin (Gerindra).(rls/dre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here