LPTQ Sampaikan Penundaan MTQ ke-17 Povinsi Banten, Ini Surat Edarannya

METROTANGSEL.COM, Ciputat – Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-17 Tingkat Provinsi Banten diundur pelaksanaannya. Sedianya, giat itu rencananya digelar pada 23-27 Maret 2020 dan diundur lantaran Gubernur Banten menetapkan wabah Covid-19 sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB) di wilayah Banten.

Asisten Daerah I Setda Kota Tangsel Rahmat Salam mengatakan penyelenggaraan, MTQ 17 Banten diundur pada 13 April sampai dengan 17 April 2020.

“Kepada semua yang terkait dengan pemesanan tempat, makan minum untuk menyesuaikan dengan pihak ketiga,” ungkap Rahmat yang juga Ketua Panitia MTQ ke-17 Banten dalam keterangan Persnya, Selasa (17/3/2020).

Rahmat juga mengimbau kepada seluruh panitia yang sudah bekerja dan merencanakan penjadwalan kegiatan rangkaian MTQ untuk segera menyesuaikan waktu dan segala kondisinya.

Sementara itu, Ketua Harian Lembaga Pengembangan Tilawatil Qura’an Provinsi Banten KH. E Syibli Syarjaya mengatakan, penundaan itu sesuai dengan SK Gubernur Banten Nomor: 443/kep.114-Hul/2020 tentang penetapan Kejadian luar Biasa (klb) Corona #Covid-19 di wilayah Banten tanggal 14 Maret. Penundaan juga adalah hasil koordinasi dengan Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany serta hasil konsultasi LPTQ Provinsi Banten dengan Gubernur Wahidin Halim.

“Bersama ini kami sampaikan bahwa pelaksanaan MTQ XVII (17) tingkat Provinsi Banten ditunda sampai dengan batas waktu yang akan ditentukan kemudian,” jelas KH. E Syibli Syarjaya, melalui surat edaranya.(sam)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here