Cegah Wabah Corona, Warga RW 01 Pamulang Barat Semprot Disinfektan Secara Swadaya

METROTANGSEL.COM, Pamulang – Mengantisipasi penyebaran virus corona, warga RW 01 Pamulang Barat, Pamulang, Kota Tangsel, melakukan penyemprotan disinfektan secara swadaya di lingkungan mereka, kemarin.

Wilayah RW 01 termasuk wilayah permukiman padat penduduk terdiri dari 4 RT dan lebih dari 600 rumah.
Para ketua RT seperti Muntazar, Jonari, Eddy AR dengan penuh semangat kebersamaan memimpin langsung penyemprotan di masing-masing wilayahnya dibantu oleh Dicky Zulkarnain dkk dari Karang Taruna Kelurahan Pamulang Barat dan warga setempat.

Tampak pula pengurus RT lainnya seperti Supriyono, Jumari, Sukardi, Harpono, Kasno, Daud, Sugeng dan Muhlisin.

Sementara Ketua RW 01, Ngadi juga memastikan diri selalu hadir mendampingi di setiap wilayah RT. Kegiatan ini merupakan hasil musyawarah para pengurus lingkungan yang dikomandani Ngadi selaku Ketua RW dan menindaklanjuti imbauan Lurah Pamang Barat.

Warga Pamulang Barat menyemprotkan caira disinfektan.

Ngadi menuturkan, penyemprotan disinfektan ini adalah sebagai salah satu upaya peningkatan kewaspadaan terhadap penyebaran covid 19.
Selain itu sosialisasi tentang betapa pentingnya PHBS dan GERMAS juga terus dilakukan.

Menurut Ngadi, wabah corona ini tidak boleh diremehkan. “Kita semua harus secara bersama-sama ikut berusaha menghambat penyebarannya. Ketika pemerintah sudah memberikan imbauan, maka semua masyarakat hendaknya bisa mematuhinya. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada para ketua RT dan semua warga yang telah ikut membantu,” tegas Ketua RW low profile itu, seraya menambahkan, Pemerintah Kota Tangsel juga lebih tegas dalam menerapkan aturan.

Lanjut Ngadi, kalau ada tempat hiburan malam yang tetap buka dan banyak pengunjung yang nongkrong, ya harus ditindak. MUI Kota Tangsel pun sebaiknya lebih tegas dan spesifik lagi dalam mengeluarkan imbauan bagi umat islam terkait bagaimana sebaiknya melaksanakan ibadah di saat wilayah sekitar kita dalam bahaya.

“Kalau kita semua sejalan dengan pemerintah, punya kesadaran tinggi dan kepatuhan, Insya Allah kita bisa menekan jumlah korban covid 19 ini,” tutupnya.(sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here