Breaking News: Kasus Positif Corona di RI Kini 1.677, 103 Sembuh dan 157 Meninggal

Juru bicara pemerintah soal penanganan corona di Indonesia, Achmad Yurianto, dalam jumpa pers di Gedung BNPB, Rabu (1/4/2020).

METROTANGSEL.COM, Jakarta – Pemerintah melalui juru bicara terkait penanganan wabah virus Corona, Achmad Yurianto menyampaikan data terbaru kasus positif virus corona atau covid-19, hingga Rabu (1/4/2020) pukul 12.00 WIB, mengalami penambahan.

Ada penambahan 149 kasus baru sehingga total kasus pasien yang terkonfirmasi positif corona sebanyak 1.677 orang. “Menjadi 1.677 kasus,” ujar Achmad Yurianto, dalam konferensi pers yang ditayangkan BNPB melalui kanal YouTubenya, Rabu (1/4/2020).

Yurianto menjelaskan, untuk pasien yang dinyatakan sembuh ada penambahan 22 orang, sehingga total 103 orang telah sembuh hingga hari ini. Kemudian, untuk meninggal dunia bertambah 21 orang sehingga total 157  orang meninggal dunia akibat virus yang berasal dari Cina tersebut.

Yuri juga mengingatkam akan pentingnya cuci tangan dengan sabun karena meskipun tak ada kontak fisik, tapi virus itu bisa menempel di mana pun yang mungkin orang terinfeksi virus telah menyentuhnya. Untuk itu dengan cuci tangan pakai sabun bisa efektif untuk membunuh virus tersebut.

Tak lupa Yuri juga kembali menghimbau untuk tidak mudik. “Mari sayangi keluarga, sayangi negara dengan tidak mudik terlebih dahulu”, ujarnya.

Hingga kini, DKI Jakarta masih menjadi daerah yang paling terdampak virus corona. Disusul kemudian Jawa Barat. Pemerintah juga secara bertahap melakukan rapid test massal. Guna mengetahui kasus positif dan menekan kematian karena virus corona. Beberapa daerah yang telah melakukan di antaranya DKI dan Jabar.

Saat ini, Presiden Jokowi sudah memberlakukan status Pembatasan Berskala Besar untuk memutus mata rantai penularan corona. Apabila diperlukan, akan disertai dengana kebijakan Darurat Sipil.(sam)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here