Tambah 11 Kasus, Total 25 Pasien Dalam Pengawasan di Tangsel Meninggal

Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany saat menerima bantuan perlengkapan medis, kemarin. Foto/dok/Humas Tangsel

METROTANGSEL.COM, Ciputat – Wabah Corona atau Covid-19 di Kota Tangerang Selatan kembali memakan korban jiwa. Di kota tersebut, total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal per Senin, (6/4/2020) menjadi 25 orang. Jumlah tersebut akumulasi dari kasus baru 11 orang.

Sementara pasien yang meninggal karena positif COVID-19 bertambah satu orang sehingga total menjadi 36 kasus. Namun tak ada penambahan jumlah pasien yang sembuh dari hari sebelumnya yakni masih 18 orang.

Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dalam keterangan tertulisnya, mengutip Antara, meminta warga untuk disiplin menjaga jarak fisik (physical distancing). Ia juga mengimbau penerapan hidup pola bersih di dalam keluarga.

Sebelumnya, Airin juga menyampaikan mengenai perpanjangan masa tanggap darurat bencana wabah COVID-19 hingga tanggal 29 Mei 2020 sesuai dengan keputusan pemerintah melalui Badan Nasional Penanggungan Bencana (BNPB).

Diakui Airin, merebaknya virus corona di Kota Tangerang Selatan karena kesadaran masyarakat dalam menjalankan imbauan pemerintah masih rendah. Misalnya saja, masih ada warga yang berkumpul di rumah makan.

“Kasus ini terus meningkat setiap waktu karena kesadaran kita belum tinggi. Kami imbau agar masyarakat disiplin untuk kesehatan kita semua,” ujarnya.(sam)

2 COMMENTS

  1. Disinfektan Tangerang Selatan kapan bu? Warga Tangsel sudh bertanya trus di IG Humas Tangsel dari awal maret. sammpai saat ini kami masih menunnggu. Di wilayah saya diliput ada disinfektan ternyata hanya 1 area saja tdk secara menyeluruh Kelurahan yg di info di ig humastangsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here