Oknum Pensiunan Militer Todong Polisi Dengan Pisau Gegara Ditegur Tak Pakai Masker

Polisi tengah memeriksa kendaraan dalam rangka pembatasan kendaraan saat PSBB (Foto: Dok PMJ News)

METROTANGSEL.COM, Jakarta – Salah satu personil gabungan yang tengah bertugas di pos pemeriksaan ditodong pisau oleh penumpang mobil. Pria itu menodongkan sajam lantaran kesal ditegur tidak memakai masker.

Wakil Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Jakarta Selatan AKP Sugianto membenarkan peristiwa. Kejadian ini berlangsung saat pemeriksaan di check point Pasar Jumat, Jakarta Selatan ketika pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Barusan di cek point Pasar Jumat, ada kejadian masyarakat lewat diberhentikan anggota saya, kemudian ditanya kenapa tidak gunakan masker?” ujar AKP Sugianto di Jakarta, Rabu (15/4/2020), mengutip, pmjnews.

Merasa tak senang hati diberhentikan, kata Sugianto, pria tersebut lalu turun dari kendaraan minibus putih dan justru menodongkan pisau yang disimpannya dalam mobil.

Dengan sigap, polisi itu kemudian mengamankan pria paruh baya itu dibantu anggota Dishub dan Satpol PP. Penodong kemudian dibawa ke posko check point. Berdasarkan hasil interogasi petugas, pria itu mengaku sebagai seorang pensiunan militer.

Usai diberikan penjelasan, lanjut Sugianto, pengendara itu meminta maaf atas kesalahan yang diperbuat. “Sudah selesai secara kekeluargaan. Kita jawab bahwa ini adalah operasi kemanusiaan kenapa bapak sekeras itu,” tukasnya.(sam)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here